Warga Serahkan 2 Munisi Mortir Komando secara Sukarela kepada Satgas Yonif Mekanis 741 / GN

 

TTU, Koranpelita

Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN mendapat 2 (Dua) buah munisi Mortir Komando yang diserahkan secara sukarela oleh warga masyarakat (yang tidak berkenan disebutkan identitasnya), di wilayah Desa Eban Kec. Miomaffo Barat Kab TTU Prov. NTT dan diterima langsung oleh Dansatgas Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra S.Sos., M.M.,M.I.Pol. kemarin.

Berbuat terbaik tulus ihklas, tidak berhenti membantu masyarakat sampai akhir penugasan dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa demi kesejahteraan masyarakat diperbatasan.

Mungkin kalimat itu yang sangat tepat disampaikan untuk Satgas Yonif Mekanis 741 /GN. Dari hal tersebut timbul empati dari masyarakat, sehingga mereka mau menyerahkan mortir sisa-sisa perjuangan di masa lampau.

Seperti yang terjadi Selasa (2/9), seorang masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya menyerahkan secara suka rela 2 buah munisi mortir Komando langsung kepada Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 741 / GN.

Masyarakat tersebut menemui Dansatgas di Ruang Yudha dan bercerita jika ada sesuatu yang akan diberikan, karena telah banyak membantu kesulitan masyarakat di sekitar Desa Eban khususnya Kec. Miomaffo Barat.

Seperti mengadakan Program Bedah Rumah sebanyak 12 unit, membuat Taman Rekreasi Garuda, membuat 9 titik sumur resapan, membuat MCK serta membantu pembangunan Gereja.

Setelah bercerita dengan Dansatgas, masyarakat tersebut mengeluarkan bungkusan dari kantung plastik yg berisi 2 buah Munisi Mortir Komando dan diserahkan kepada Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra., S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol. lalu melaporkan kejadian penyerahan 2 buah Munisi Mortir Komando kepada komando atas dan mengambil langkah – langkah dengan memerintahkan kepada Pasi Intel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Lettu Czi Sunaryo untuk mengamankan barang bukti berupa Munisi Mortir Komando tersebut di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat menyampaikan,” Dari peristiwa ini saya selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat memerintahkan kepada satuan bawah agar lebih intens melaksanakan kegiatan anjangsana di wilayah binaan walau sudah mendekati akhir penugasan. Karena terbukti apa yang telah kita tanam dapat kita petik hasilnya. Ini bukan karena apa-apa selain karena semua anggota yang telah melakukan tugas dengan sangat baik dan ihklas demi masyarakat di perbatasan,” ungkapnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dansatdik 3 Sorong Kodiklatal Paparkan Pelaksanaan Pendidikan Program Khusus Papua

Surabaya,  Koranpelita.com Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) 3 Sorong Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *