Lima Partai Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com.

Lima Partai Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, telah menyepakati dan membentuk fraksi gabungan di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah untuk masa jabatan 2019-2024 yaitu PAN, PPP, PKS, Perindo, dan Hanura, ungkap H Heru Hidayat, Senin (2/9) di Palangka Raya.

Hadir semua lima pimpinan partai dan anggota DPRD terpilih diantaranya, Makhbub Indra Pratama, H Awaludin, H Heru Hidayat, Pancani Gandrung, Heriadi, Tomy Irawan, Rizky Amalia, H Achmad Amur, Sirajul Rahman, Sengkon, dan Natalia pada hari Jum’at (30/8) di kediaman Pancani Gandrung di Palangka Raya.

Kelima partai politik tersebut menyepakati dan ber komitmen untuk bisa membentuk fraksi gabungan untuk lima tahun masa jabatan 2019-2024 di DPRD Kalteng ungkap Heru.

Menurut Heru, hasil kesepakatan bersama ini dibuat secara tertulis dan untuk selanjutnya akan di sampaikan melalui Sekretaris Dewan dan para pihak.

Sementara itu, rencana nama fraksi gabungan DPRD Kalteng yang diusulkan adalah fraksi gabungan PAN, PPP, PKS, Perindo dan Hanura ungkap Heru.

Menurut Heru, harapannya kelak lima partai politik yang tergabung dalam fraksi gabungan ini memiliki peran yang optimal, terutama enam anggota DPRD Kalteng yang ada didalamnya.

Oleh karena itu, Heru mengapresiasi kelima partai politik yang ada di DPRD Kalteng, telah mampu secara efektif membangun kesepakatan bersama dalam satu fraksi di DPRD Kalteng. ( Sutransyah).

About redaksi

Check Also

KPU Kota Semarang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Ke Kecamatan

Semarang,koranpelita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang secara perdana mendistribusikan logistik Pemilu 2024 khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.