Siti Maryam Targetkan Wakili Perempuan di DPRD

Nusa Dua, Koranpelita.com

Ketua Umum Pengurus Besar Perempuan Bangsa periode 2019-2024 Siti Mukaromah menegaskan, ke depan pihaknya menargetkan penambahan anggota legislatif.

Badan Otonom (Banom) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih Siti Mukaromah sebagai Ketua Umum Perempuan Bangsa periode 2019-2024.

Musyawarah Nasional (Munas) di Nusa Dua Bali, bersamaan dengan Muktamar PKB.

Siti Mukaromah berkomitmen untuk memperjuangkan cita-cita partai. Di antaranya, memperbanyak kader Perempuan Bangsa di legislatif maupun eksekutif.

“Mudah-mudahan Perempuan Bangsa banyak melahirkan kader di legislatif dan eksekutif,” katanya.

Perempuan Bangsa telah menorehkan catatan menarik Pemilu 2019. Dengan mencalonkan 40 persen caleg perempuan dari total caleg PKB di DPR RI.

Banyak Perempuan Bangsa yang terpilih, 12 dari 58 Anggota DPR RI (22 persen) dari Fraksi PKB adalah perempuan.

“Pemilu selanjutnya, harus ditingkatkan, minimal 30 persen dari caleg terpilih dari Fraksi PKB adalah perempuan,” tegasnya.

Sementara itu Siti Maryam Salim, dihubungi di kediaman Ahad 25 Agustus 2019, mengaku caleg perempuan DPRD Kota Bekasi, dua kali mencalonkan namun belum beruntung. Periode depan tetap akan mencoba peruntungan, mencalonkan lagi.

“Mudah-mudahan berhasil,” tegasnya. Selain panggilan sekaligus menunaikan tugas sebagai kader perempuan di PKB.

Sebagai kader harus siap untuk mencalonkan diri. Meski harus berjuang, hal itu menjadi bagian dari upaya untuk mencapai hasil maksimal. (djo)

About redaksi

Check Also

KPU Kota Semarang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Ke Kecamatan

Semarang,koranpelita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang secara perdana mendistribusikan logistik Pemilu 2024 khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.