Setelah Aklamasi Pilih Gus Imin, PKB Tuntaskan Tiga Agenda dengan Filosofi Lebah

Nusa Dua, Koranpelita.com

Setelah Presiden Joko Widodo membuka Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Nusa Dua, Bali, Selasa 21 Agustus 2019 muktamar memasuki sidang-sidang.

Satu agenda yang paling ditunggu pemilihan Ketua Umum DPP PKB lima tahun ke depan. Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, Muhaimin Iskandar bakal dipilih secara aklamasi untuk.memimpin PKB 2019-2024.

“Alhamdulillah Muktamar secara aklamasi sudah memilih Cak Imin,.” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi H Ahmad Ushtuchri, SE, Rabu 22 Agustus 2019.

Muhaimin Iskandar secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum DPP PKB karena prestasi yang dicapai PKB. Bukan saja kenaikan perolehan suara di Jawa, tetapi merata di seluruh Indonesia

Semua daerah ada perwakilan suara PKB, merata di semua wilayah Indonesia. “Hampir semua pulau ada perwakilan di DPR RI, DPRD I dan DPRD ISI,” tegasnya.

Ushtuchri menambahkan agenda selanjutnya menuntaskan tiga agenda dengan filosofi lebah. Mengambil manfaat dari bunga untuk memperoleh madu.

Artinya bagaimana PKB mengambil manfaat untuk kesejahteraan melalui reformasi pendidikan, dakwah dan sosial budaya. Karena bangsa yang maju tidak meninggalkan akar budaya bangsanya.

Sementara itu Sekretaris Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Bekasi Hj Yuliana Yunus, SAg mengemukakan Presiden Jokowi mencanangkan perlunya SDM unggul. Untuk itu PKB hendaknya merealisasikan keinginan besar presiden untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

‘Agenda mewujudkan sumberdaya manusia unggul seperti sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo,” tegasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Tanfidz PKB Kota Bekasi, Siti Maryam menegaskan kepemimpinan Cak Imin, panggilan Ketum DPP PKB sudah tepat.

Cak Imin sudah banyak dikenal di masyarakat. Kerjanya juga berhasil membawa PKB selama ini mencapai gemilang. Di legislatif dan eksekutif menunjukkan prestasi.

“Kepemimpinan Cak Imin layak diteruskan. Belum ada kader PKB yang mampu menahkodai partai seperti dia,” pungkasnya. (djo)

About redaksi

Check Also

KPU Kota Semarang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Ke Kecamatan

Semarang,koranpelita.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang secara perdana mendistribusikan logistik Pemilu 2024 khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.