Lanud SMH Miliki Peran Penting dalam Pertahanan dan Keamanan Wilayah

Palembang,  Koranpelita

Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg Sesko TNI Ke XLVI tahun 2019 merupakan salah satu bentuk aplikasi secara langsung dari teori yang telah diterima oleh para Perwira Siswa diharapkan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Demikian disampaikan Marsma TNI Firdaus Syamsuddin, S.I.P Direktur Kersamik Sesko TNI saat Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg Sesko TNI Ke XLVI tahun 2019, di Makorem 044/Gapo, Palembang, rabu (21/8).

Berkaitan dengan hal tersebut, diharapkan kesediaannya Danlanud SMH, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang beserta staf untuk membantu kegiatan para siswa dan dapat memberikan data valid serta informasi aktual yang di perlukan para Perwira Siswa.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb. Heri Sutrisno, S.IP, M.Si., sebagai pemateri paparkan peranan penting Lanud SMH untuk pertahanan dan keamanan, serta memiliki tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan serta pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lain.

“Disamping itu, Lanud SMH memiliki peran sangat penting dalam mendukung sistem pertahanan dan keamanan, maka pengembangan rencana strategis (renstra) ke depan kebutuhan Lanud SMH untuk melakukan pembangunan akan ketersediaan alutsista seperti pesawat, radar serta sarana dan prasarananya,”jelasnya

Selanjutnya, dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah sumsel, semua unsur seperti TNI, Polri, BPBD, instansi terkait dan juga masyarakat sekitar saling bekerja sama dalam penanggulangan tersebut.

“Unsur Satgas Udara kita siapkan Helikopter water bombing untuk dikerahkan dalam upaya pencegahan maupun pemadaman di daerah lahan yang terbakar, ” tegas Danlanud SMH.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Taruna Akademi TNI Tahun 2024

Magelang, koranpelita.com Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca