Marinir Indonesia Asah Naluri Tempur di Hawaii

Hawaii, Koranpelita

Prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Latma Platoon Exchange Hawaii 2019 mengasasah naluri tempur di Tactical Fire Range, Marine Corps Base Hawaii ( MCBH ), Amerika Serikat.

Dalam latihan tersebut prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut di bawah pimpinan Komandan Satgas Kapten Marinir M. Sufyadin Syah Sidin, melaksanakan latihan gabungan dengan 1st Battalion 3rd Marines, United States Marine Corps ( USMC ), kemarin.

Dalam latihan tersebut ada beberapa materi yang dilatihkan, yaitu diantaranya pengenalan senjata M4, dilanjutkan zeroing di jarak 25 meter, dan menembak reaksi dari ketinggian dengan 3 sikap yaitu berdiri, jongkok, dan tiarap lalu dilanjtukan dengaan pengenalan gerakan perorangan yang biasa dilakukan oleh USMC.

Di akhir dari latihan hari pertama, Danton dari pihak USMC, 2nd Lieutenant Justice Cash, beserta staff latihan memberikan apresiasi yang sangat baik atas hasil menembak dari pihak Prajurit Korps Marinir Indonesia dan menyampiakan bahwa prajurit Korps Marinir Indonesia merupakan prajurit yang professional dan memiliki kemampuan menembak yang sangat baik.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TINGKATKAN SEMANGAT PERJUANGAN PRAJURIT, KASAL TERIMA KUNJUNGAN VETERAN

Jakarta,  koranpelita.com Dalam rangka meningkatkan semangat perjuangan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL), Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.