Tingkatkan Kualitas Pendidikan Siswa Diktukpa Angkatan ke-48 Kodiklatal Laksanakan Pengisisan Angket

Jakarta,  Koranpelita

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga pendidikan TNI Angkatan Llaut sebanyak 348 siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-48   yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan pengisian angket.

Pengisian angket yang dilaksanakan di gedung Moeljadi kesatrian bumimoro Kodiklatal tersebut dihadiri Kasubdisbangdik Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal) Mabesal Kolonel Laut (KH) Dr Bambang Suharjo, S., Si., M.Si dan Paban III Kurikulum Pendidikan (Kurdik) Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Budi Jatmiko, S.T., MAP., CHRM.

Paban III Kurikulum Pendidikan (Kurdik) Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Budi Jatmiko, S.T., MAP., CHRM disela-sela pengisian angket menyampaikan bahwa pengisian angket tersebut berisi tentang sepuluh komponen pendidikan yang di laksanakan selama Diktukpa menempuh pendidikan.

Kesepuluh komponen pendidikan tersebut antara lain kurikulum, paket Intruksi, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik atau siswa, alat intruksi dan alat penolong instruksi (Alin Alongin), metode pengajaran, evalusi, fasilitas pendidikan dan anggaran pendidikan.

Menurutnya dari angket evaluasi sepuluh komponen pendidikan tersebut  apabila ada poin yang kurang, kedepan akan dilaksanakan perbaikan. Sedangkan poin yang sudah bagus dipertahankan, hal ini agar output yang dihasilkan lembaga pendidikan Kodiklatal ke depan semakin baik guna menghadapi perkembangan jaman.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KARYA BAKTI LANAL DENPASAR, BAGIKAN 100 PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PESISIR

DePangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Bali di bawah pimpinan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *