Jamaah Haji Majalengka Sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Majalengka, Koranpelita.com

Jamaah haji asal Kabupaten Majalengka selesai diberangkatkan dari Tanah Air menuju Tanah Suci Makkah Al Mukaromah dan Madinah Al Munawwarah.

Bupati Majalengka  Karna Sobahi merampungkan pelepasan calon jamaah haji dari daerahnya, Rabu (31/7/2019).

Karna Sobahi merampungkan pemberangkatan kloter 84 dan 85 calon jama’ah haji ke Embarkasi Bekasi. Pelepasan itu dilakukan di depan Pendopo Pemerintah Kabupaten Majalengka, jam 09.00 WIB.

Jamaah haji yang tergabung dalam dua kloter itu berjumlah 819 orang. Mereka menggunakan 20 Bus menuju ke Embarkasi Haji di Kota Bekasi.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyatakan syukur dapat memberangkatkan tiga kloter dalam dua hari. Setiap kali mengantarkan jamaah haji, di saat itu pula rasa haru disertai rasa syukur dan bahagia selalu terasa.

“Kita rasakan bersama karena yang kita antar itu bukan tamu-tamu biasa melainkan tamu-tamunya Allah SWT yang telah terpilih tahun ini,”_ ujar Karna Sobahi, Rabu (31/7/2019).

Bupati berpesan kepada para para petugas dan pemandu haji untuk terus melayani dengan baik kepada para jama’ah haji dan menjadikannya amal sholeh buat kita semua.

Kesabaran, keuletan, kerjasama dan saling menolong antara para petugas dan Jama’ah akan menciptakan kebersamaan dalam melaksanakan kekhusuan beribadah.

“Saya berkeyakinan dengan manasik yang sudah dijalankan oleh para calon jama’ah hajimematangkan kesiapan diri untuk melaksanakan ibadah sebagai tamu Allah SWT,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan, khusus kepada tim kesehatan agar juga melayani dengan baik. Tim kesehatan untuk selalu aktif menanyakan satu persatu kepada para Jama’ah terkait kondisi kesehatan yang sewaktu-waktu dapat berubah. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Rahmanto Muhidin Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Ketua DPD Lasqi Mura

Puruk Cahu , Koranpelita.com. Rahmanto Muhidin terpilih untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *