Pangkoarmada III: Tingkatkan Terus Kemampuan Detasemen Intelijen

Sorong,  Koranpelita

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menegaskan bahwa Detasemen Intelijen (Denintel) Koarmada III merupakan satuan pelaksana intelijen pada tingkat Mako Koarmada III yang bertugas membantu Pangkoarmada III dalam menyelenggarakan kegiatan dan operasi intelijen serta menyediakan bahan keterangan/informasi untuk membantu Pangkoarmada III dalam pengambilan keputusan.

Dalam melaksanakan fungsinya, Denintel Koarmada III menyelenggarakan kegiatan operasi, pengamanan dan pengendalian intelijen sebagai bahan pertimbangan Pangkoarmada III.

“Dengan demikian, peran Denintel Koarmada III sangat penting di dalam pencapaian tugas Koarmada III, maka peran dan fungsi Denintel Koarmada III sebagai satuan pelaksana intelijen pada tingkat Mako Koarmada III harus terus dibina dan ditingkatkan kemampuannya,” tegas Pangkoarmada III dalam amanatnya pada upacara Penyerahan Jabatan Komandan Dandenintel Koarmada III dari Letkol Laut (P) Sunandar Wahyudi, S.I.P., M.Tr.Hanla., M.M., kepada Pangkoarmada III dalam suatu upacara di Markas Panglima, Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (31/7).

Selanjutnya, Letkol Laut (P) Sunandar Wahyudi, S.I.P., M.Tr.Hanla., M.M., akan menempati jabatan baru di Staf Intelijen Koarmada II.

Menurut Pangkoarmada III, penyerahan jabatan dilaksanakan sebagai konsekuensi logis tuntutan kebutuhan pendinamisasian organisasi sekaligus merupakan upaya dalam rangka pembinaan personel, guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang mampu membawa ide-ide segar bagi organisasi melalui pemikiran baru yang lebih inovatif dan kreatif.

“Semuanya itu diharapkan dapat mendorong organisasi untuk terus bergerak maju menuju kondisi yang lebih baik, dalam menyongsong tuntutan tugas ke depan,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa kinerja organisasi Denintel Koarmada III telah berjalan dengan baik. Keberhasilan kinerja organisasi Denintel Koarmada III selama ini tidak lepas dari kerja keras, dedikasi dan loyalitas Letkol Laut (P) Sunandar Wahyudi, S.I.P., M.Tr. Hanla., M.M., selama menjabat sebagai kj Koarmada III.

“Saya selaku Panglima Komando Armada III dan atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Sunandar Wahyudi, S.I.P., M.Tr., Hanla., M.M., atas segala loyalitas dan dedikasi yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas dan meningkatkan kinerja satuannya,” tegas Pangkoarmada III.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Kalbar Pimpin Serah Terima Jabatan Empat Kapolres

Pontianak, koranpelita.com  Empat Polres di Polda Kalimantan Barat mengalami rotasi kepemimpinan. Serah terima jabatan empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *