Haryono Suyono Ajak Mahasiswa ke Desa

Jakarta, Koranpelita.com

Prof Dr Haryono Suyono memberikan pengarahan kepada peserta Seminar Nasional Bidang Pengabdian Masyarakat di Universitas YARSI, Jakarta, Rabu 31 Juli 2019.

Haryono Suyono mengajak para mahasiswa dan dosen untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke desa. Sebab masyarakat desa saat ini sudah maju, hampir tidak ada bedanya dengan masyarakat kota. Masyarakat desa, sebagaimana masyarakat urban mereka sama-sama menggunakan handppone, pergi ke salon dan tampil seperti orang kota.

KKN ke desa lanjutnya guna merangsang motivasi dan partisipasi masyarakat desa agar rakyat desa bisa maju dan mandiri.

Masyarakat desa lanjutnya, memiliki potensi yang besar untuk maju dan mandiri. Sumberdaya yang mereka miliki sangat banyak.

Hadir para pejabat pemerintah provinsi dan kabupaten, para dosen, mahasiswa dan mitra kerja Universitas YARSI.

Haryono Suyono meminta agar desa dijadikan sebagai pusat pelatihan usaha dan mahasiswa diajak untuk belajar produksi dan magang melalui kerja sama dan saling bantu membantu.

Anak muda desa diajak untuk belajar dengan sistem belajar jarak jauh dan diharapkan siap untuk membangun desanya. Disamping itu anak muda desa perlu diajak untuk ikut kursus-kursus keterampilan dan mahasiswa maupun dosen bisa ikut serta sebagai motivator desa yang handal.

Bisa ada desa yang berhasil diusahakan untuk ditonjolkan dan diangkat kepermukaan, terutama yang memiliki inovasi yang dinamik dalam membangun keluarga, dengan harapan agar ditiru dan dijadikan contoh untuk desa lainnya. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Bebaskan Pemuda dari Target Industri dan Bahaya Rokok

Jakarta, Koranpelita.com Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *