Festival Budaya Betawi di Condet Meriah

Jakarta, Koranpelita.com

Festival Budaya Betawi yang berlangsung di Conde, Ahad 28 Juli 2019 menjadi agenda untuk melestarikan budaya.

Salah seorang tokoh Pencak Silat Betawi Muara Condet, Bang Yadi, sedang sibuk memantau pesilat-pesilat muda yang mengisi acara di panggung Festival Budaya Condet.

Dalam bincang-bincangnya bang Yadi mengatakan keikutsertaannya dalam Festival Condet ini adalah, dalam rangka ikut serta melestarikan dan mengembangkan Pencak Silat jangan sampai punah ditelan jaman.

Tidak kurang dari 14 Perguruan Pencak Silat Betawi yang bernaung dalam satu wadah dalam Muara Condet turut berpartisipasi dalam Festival ini.

Sekaligus sebagai ajang silaturahim antar perguruan-perguruan dengan menampilkan jurus lima Pancar pembuka yang ditampilkan dan dikuasai oleh masing-masing perguruan yang ada di Muara Condet.

“Kita juga menjalin silaturahim melalui kegiatan pengajian, membaca ratib dan olah raganya ya Silat Betawi katanya mantab,” kata Bang Yadi sambil meninggalkan panggung dan beristirahat menjelang beduk adzan maghrib. (Abdul Syukur)

About dwidjo -

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *