Danwingdikum pimpin ziarah di TMP Dreded

Bogor,  Koranpelita

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Evi Zuraida S.H.,M.H bertindak selaku Inspektur Upacara ziarah dalam rangka peringatan ke-72 Hari Bakti TNI AU di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Dreded Bogor, Minggu, (28/7). 

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dimulai tepat pukul 08.00 WIB diikuti oleh anggota Wingdikum dan Lanud Atang Sendjaja serta para undangan.

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, tabur bunga diatas pusara pahlawan yang diikuti para tamu undangan dan peserta upacara.

Kegiatan ziarah diakhiri dengan pengisian dan penandatanganan buku tamu oleh pimpinan ziarah

Danwingdikum mengatakan bahwa upacara ziarah yang dilakukan tersebut bukan hanya sekedar acara simbolis saja, melainkan untuk lebih memahami arti perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela tanah air pada masa perjuangan dulu.

“Perjuangan pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan diharapkan dapat terus memupuk semangat generasi penerus untuk membangun kejayaan Angkatan Udara,” ujar Danwingdikum.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Srenaad Gelar Survei Internal Integritas Organisasi TNI AD di Korem 174 Merauke 

Merauke,  Koranpelita.com Staf Perencanaan dan Anggaran TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Heri Cristanto  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *