Tim Akreditasi Nasional Uji Fisik di MTSN 1 Aceh Utara

Aceh Utara, Koranpelita.com

MTSN 1 Aceh Utara sejak Jumat (26/7/2019) sedang dalam proses Akreditasi Nasional dilakukan para Assesor ditunjukkan oleh BAN mereka bekerja selama dua hari untuk mengetahui sejauh mana proses pembelajaran yang ditunjukkan oleh pemerintah.

Amiruddin, Ketua Tim Akreditasi ditunjuk untuk MTSN 1 mengatakan membenarkan saat ini sedang mengikuti proses akreditasi, jika ditanya kenapa harus ikut akreditasi? atau apa manfaat dari akreditasi sekolah?.

Maka secara spontanitas kita sebagai pelaku dalam dunia pendidikan akan menjawab agar mendapat penilaian, atau agar sekolah memperolah predikat, atau agar sekolah diakui pemerintah. Demikian disampaikan saat temu dialog dengan para dewan guru MTSN 1 Aceh Utara.

Dia menuturkan, sebuah jawaban yang simple namun memang seperti itu kenyataanya. Dengan diakreditasi maka minimal sekolah / madrasah yang diakreditasi akan mendapat : nilai, predikat dan pengakuan dari pemerintah.

Amiruddin menjelaskan Tujuan, Manfaat dan Fungsi akreditasi sejatinya tidak sesederhana itu, ada banyak sekali sebenarnya Tujuan, Manfaat dan Fungsi diadakanya akreditasi terhadap suatu Sekolah/Madrasah.

Untuk apa siswa hingga mencapai ribuan dari satu lembaga jika nilai akreditasi nya di bawah standar, ini tentu juga berbahaya, pemerintah tidak mengakui lembaga tersebut sukses dan ini perlu diingat oleh semua dewan guru.

Karenanya, akreditasi Nasional sangat penting untuk menjaga keseimbangan antara guru yang mengajar dengan pemerintah yang senantiasa mengucurkan bantuan. Katanya. (man)

About djo

Check Also

Pengamanan Demo Tolak Omnibus Law, Kepolisian di Kalsel Patut Diacungi Jempol

  Banjarmasin, Koranpelita.com Penanganan keamanan aksi unjukrasa penolakan UU Omnibus Law yang diterapkan jajaran Kepolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *