Kesbangpol Jaksel Gelar Dialog Interaktif Tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Jakarta, Koranpelita.com

Dialog interaktif yang di gelar Suban Kesbangpol kota admistrasi Jakarta Selatan memberikan ilmu bagi para orang tua yang hadir di Hotel Mercure Rabu (24/7/2019).

Dua narasumber yang di hadirkan pada dialog interaktif ini masing-masing Aminullah dan Sukamto Widodo dan moderator Nazar Husain.

Asisten Pemerintahan Jaksel Mahludin didampingi Kepala Suban Kesbangpol Matsani, pembicara Aminullah dan Sukamto Wododo

Aminullah memberikan materi membentuk karakter masyarakat dalam upaya pencegahan nyalahgunaan narkoba, sementara Sukamto memberikan materi tentang efek dari penggunaan narkotika.

Efek dari narkotika akan membuat generasi muda rusak secara fisik dan mental. Banyak generasi muda yang terjerumus narkoba karena pergaulan bebas dan kurangnya pengawasan dari orang tua.

Sementara Aminullah mengaitkan kurangnya kedekatan keluarga secara emosional sehingga anak merasa terabaikan dan mencari kebahagiaan sendiri diluar sehingga terjerumus pergaulan bebas dan narkoba.

Berawal dari coba-coba lama-lama ketagihan inilah yang membuat kecanduan dan tidak bisa lepas dari narkoba dan pengguna narkoba anak akan melakukan tindakan kriminal, papar Aminullah.

Dialog interaktif ini di buka oleh Asisten Pemerintahan Kota Admistrasi Jakarta Selatan Mahludin mewakili Wali Kota Jakarta Selatan.

Sementara itu Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Selatan Muhammad Sani mengatakan, acara tersebut di hadiri sekitar 120 peserta dari berbagai elemen masyarakat.

“Kehadiran mereka pada acara dialog interaktif mendapatkan ilmu tentang bahaya narkoba,” ujar Muhammad Sani kepada Koranpelita.com, Rabu (24/7/2019). (Esa)

About djo

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *