Pemprov DKI Gelar Lebaran Betawi, Warga Sambut Antusias

Jakarta, Koranpelita.com

Perhelatan Lebaran Betawi 2019 digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat disambut antusiasme warga Ibu kota.

Warga yang datang dengan membawa anggota keluarganya memadati sejumlah booth dari lima wilayah kota dan kabupaten di Jakarta.

Salah satunya booth milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu yang menjadi tempat foto para pengunjung karena menampilkan latar belakang foto jembatan cinta, kapal dan pantai Pulau Tidung.

Tak hanya berfoto, sebagian dari pengunjung juga berkeliling sambil menikmati kuliner Betawi yang disediakan gratis di setiap booth.

Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri giat orang Betawi ini yang akan ditutup Minggu (21/7/2019).

Hampir seluruh Wali Kota/Bupati menghadiri acara ini. Perhelatan ini juga rutin digelar setiap tahunnya.

“Tempatnya strategis karena diadakan di Monas,” ujar Warni,30, warga Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan di acara Lebaran Betawi, Sabtu (20/7) lalu.

Sama juga diutarakan Yani Mulya, warga lainnya. Ia menilai, acara Lebaran Betawi di Monas sudah tepat. Karena tempat ini dianggap lebih mudah dijangkau masyarakat luas. “Lebih efektif di sini dan lebih luas,” tandasnya. (bjc/esa)

About djo

Check Also

LAMI Apresiasi Polri Penangangkapan Oknum Perwira Kasus Narkoba

JAKARTA, koranpelita.com – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengapresiasi polisi atas penangkapan oknum anggota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *