Wapres Halal Bihalal di Milad DMI ke-47

Jakarta, Koranpelita.com

Wakil Presiden HM Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Wakil Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin berkumpul saat Milad Ke-47 DMI di Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

Milad DMI sekaligus halal bihalal bersama MUI dirangkai dengan Pendidikan Khatib dan Da’i Nasional bersertifikat, guna memaksimalkan peran dan fungsi Khatib dan pendakwah yang berkualitas.

Saat yang sama berlangsung Seminar Sehari dengan tema ‘Islam Rahmatan lil ’Alamin sebagai Modal Utama Membangun Bangsa’.

Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI Dr HM Jusuf Kalla membuka acara dan keynote speaker Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Ma’ruf Amin yang juga wapres terpilih 2019.

“Sebagai narasumber seminar adalah tokoh-tokoh Muslim nasional seperti Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, dan ahli tafsir Prof Dr KH Quraish Shihab,” kata KH Abdul Manan A Ghani selaku ketua panitia.

KH Abdul Manan menerangkan, seminar juga mencermati dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini di mana masyarakat masih mengalami keterbelahan akibat perbedaan dukungan Pemilu 2019.

“Maka perlu dilakukan silaturahmi para tokoh agama, ulama, pimpinan ormas Islam, dan elite politik untuk mempersatukan kembali masyarakat yang terpecah dan meredakan ketegangan politik,” terangnya. (djo)

About dwidjo -

Check Also

Wapres Resmikan Rumah Sakit Mata Achmad Wardi

Jakarta, Koranpelita.com Rumah Sakit Mata Achmad Wardi yang dilengkapi dengan fasilitas Retina dan Glaukoma Center  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *