Kasal Pimpin Sertijab Kadispamal

Jakarta,  Koranpelita. Com

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) dari Laksamana Pertama TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., kepada Kolonel Laut (T) Wisnu Sumarto, S.T., M.Si (Han)., di Gedung Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/7).

Dikatakan Kasal dalam kesempatan tersebut bahwa tantangan bidang pengamanan dan intelijen Angkatan Laut di masa kini, terlebih lagi di masa depan akan semakin kompleks serta dinamis. Peranan bidang pengamanan dan intelijen Angkatan Laut memegang peranan vital dalam mengantisipasi dan memberikan masukan kepada pimpinan TNI Angkatan Laut, sehingga dapat diformulasikan suatu rencana strategis yang tepat dalam upaya merespon perkembangan dinamika yang ada.

“Dihadapkan pada kompleksitas tantangan dan lingkungan operasi maritim ke depan, intelijen TNI Angkatan Laut harus mampu melaksanakan fungsi dasar intelijen, yakni deteksi dini, peringatan dini, dan cegah dini secara optimal dalam upaya mencegah ancaman yang membahayakan NKRI dan keamanan nasional”, jelas Kasal.

Lebih lanjut Kasal menegaskan bahwa, intelijen Angkatan Laut memegang peranan yang sangat penting untuk dapat menyajikan informasi dan data yang akurat serta valid bagi para pengambil keputusan dan pelaksana operasi di lapangan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksma TNI Angkasa Dipua atas segala upaya dan kerja keras selama menjabat sebagai Kadispamal, di mana saat ini Laksamana telah dipercaya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aspam Kasal dan juga untuk Ibu Nita Angkasa Dipua, terima kasih atas kesetiannya dalam membina Jalasenastri dan mendukung suami dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Selanjutnya, kepada Kolonel Laut (T) Wisnu Sumarto, Kasal juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kadispamal. Diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan optimal dalam mendukung keberhasilan tugas TNI AL ke depan dan juga kepada Ibu Ersiska Wisnu Sumarto

“Saya berharap agar dapat mendampingi dan selalu memberikan dukungan sepenuhnya kepada suami demi keberhasilan tugas sebagai Kadispamal”, tambah Kasal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Arus Lalu Lintas Di Tol Semarang – Batang Padat Merayap

Semarang,Koranpelita.com Kepadatan arus lalu lintas kendaraan yang melintas di tol Semarang-Batang sudah mulai terasa masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *