Pembagian Sembako Di Kecamatan Tertinggal Di Kotim


Sampit,Koranpelita.Com.

Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Provinsi Kalteng) yang terletak di arah selatan sekitar 40 kilometer dari Kota Sampit, merupakan wilayah tertinggal di Kabupaten ini.

Karena tak ada jembatan penghubung dan belum tembusnya jalan darat di sini.Untuk kedunia luar masih menggunakan transportasi sungai.

Namun ditengah masih ketertinggalan wilayah dan dengan segala keterbatasan kecamatan ini tetap berinovasi dan berkreasi , seperti diungkapkan Camat Pulau Hanaut,Ir.Edy Masami Kamis ( 11/7) via ponselnya.

Menurutnya,dalam lounching Toko Serba Ada ( Toserba) Bapinang Jaya di wilayahnya, juga dilakukan pembagian sembako atau bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu.

Dimana sebanyak 224 paket, dan untuk masing-masing desa sebanyak 16 paket dari 14 desa yang ada.Sedangkan perpaketnya berisi beberapa bahan pokok, terdiri dari beras dari petani binaan BPP kecamatan Pulau Hanaut, gula, minyak goreng dan susu.

Dananya bersumber dari dana sosial sebesar 15 %, dari surplus usaha bumdes tahun 2018 sebesar 19 juta rupiah ( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Rahmanto Muhidin Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Ketua DPD Lasqi Mura

Puruk Cahu , Koranpelita.com. Rahmanto Muhidin terpilih untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *