Jalan Dibutuhkan Di Wilayah Tertinggal di Kotim

Sampit,Koranpelita.com.

Camat Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng ,Ir.Edy Masami Kamis ( 11/7) via ponselnya mengatakan, jalan untuk transportasi sangat diperlukan bagi wilayahnya.

Karenanya, kebijakan kecamatan yang dipimpinnya tahun 2019 ini menuntaskan program Jalan Untuk Transportasi ( JUT) , setelah diserahkannya asset jalan Kabupaten Bapinang -Pagatan ke Pemerintah Desa sejak Desember 2018 lalu.

Menurut Edy Masami,pihaknya bersama 14 pemerintahan desa sepakat untuk untuk meningkatkan kualitas dan perbaikan jalan tersebut yang panjangnya kurang lebih 37,6 KM termasuk 35 buah jembatan dan 5 buah diantaranya dalam kondisi memperihatinkan.  Karena untuk mempercepat wilayahnya dari keterisolasian dan mengembangakan potensi yang ada,maka sangat penting pembangunan jalan untuk transportasi (JUT ).

Lounching Toserba “Bapinang Jaya”

Camat Pulau Hanaut Kotim Ir.Edy Masami juga menginformasikan, telah dibuka Toko Serba Ada ( Toserba) Bapinang Jaya di kecamatannya Kamis (11/7), semoga ini merupakan salahsatu ciri KecamatanPulau Hanaut akan cemerlang sesuai dengan moto di wilayah ini.

Kedepan, masih banyak yang dipikirkan terkait SDA yang berlimpah untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebab di wilayah ini banyak yang bisa dihasilkan seperti , sabut kelapa, kopra hitam-putih, buah kelapa kualitas cukup baik,lidi nipah -lidi kelapa, buah bengkudu,buah pinang,sagu rumbia, gula kristal, keranjingan keranjang dan yang lainnya.

Edy Masami juga mengatakan,adanya Toserba ini wujud nyata upaya kemandirian supaya tidak tergantung dengan pihak lain .Sebab selama ini hampir semua kebutuhan masyarakat dicari dan dibeli masyarakat dari kecamatan tetangga. (Ruslan AG ).

About dwidjo -

Check Also

Enam Nama Bersaing Di Muswil II KBB Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com. Musyawarah wilayah (Muswil) II Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kalteng, Rabu (28/10) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *