Gubsu dan Wagubsu Jenguk Bayi Kembar Siam di RSUPH Adam Malik

Operasi Pemisahan Diharapkan Berjalan Lancar

Medan, Koranpelita.com

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan dadakan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Jumat (12/7) pagi.

Bayi kembar Siam /foto Humas Sumut

Bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah, menjenguk pasien kembar siam bernama Adam dan Malik yang direncanakan akan dilakukan operasi pemisahan pada sebelas hari mendatang.

Kunjungan tersebut terkesan mendadak, sebab pagi itu Gubernur sudah dijadwalkan memiliki agenda yang lain. Namun, Gubernur Sumut menyempatkan waktu untuk menjenguk Adam dan Malik.

Setiba di Rumah Sakit, Gubsu dan Wagubsu langsung terlihat masuk ke Gedung Paviliun Lantai III bagian anak, untuk melihat langsung kondisi anak dari pasangan Juliadi Silitonga (29) dan Nurida Sihombing (25), warga Desa Manalu Purba, Parmonangan, Tapanuli Utara.

“Kapan mau dioperasi? Apa yang ditunggu sehingga proses operasi belum dijalankan?” tanya Edy kepada tim medis yang menangani pasien.

Menurutnya penanganan terhadap pasien harus segera dilakukan jika memang sudah waktunya. Meskipun dalam perbincangan singkatnya, Gubernur mengakui bahwa pertimbangan medis dari dokter adalah satu hal penting guna memastikan seluruh kesiapan telah dilakukan. Mulai dari hal teknis hingga pemeriksaan kondisi pasien. (Humas Sumut/esa)

 

About djo

Check Also

Komnas HAM Agar  Selidiki Dugaan Pelanggaran Penangkapan Aktivis KAMI

Jakarta,  Koranpelita.com Tim Advokasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) mendesak Komisi Nasional Hak Azasi Manusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *