JCH Kloter Satu Embarkasi Banjarmasin Berangkat Hari Ini

Banjarmasin, Koranpelita.com

Sebanyak 318 Jamaah Calon Haji (JCH) dari Embarkasi Banjarmasin untuk kloter satu, hari ini mulai diterbangkan menuju Jeddah – Arab Saudi.

Adapun Kloter satu terdiri dari Jamaah Calon Haji gabungan, yakni 256 orang dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan HSS dan 57 orang dari Kota Banjarmasin, ditambah 5 petugas haji.

Dalam seremoni pelepasan Jamaah Calon Haji di Asrama Haji Banjarbaru, Selasa (9/7/2019) pagi, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor, mengingatkan kepada para jamaah untuk menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci.

Apalagi musim haji tahun ini akan dijalani dengan cuaca terik dan dikhawatirkan dapat menyebabkan dehidrasi ketika beraktivitas di siang hari.

Sahbirin juga meminta para jamaah untuk menjaga nama baik daerah mengingat selama ini Jamaah Calon Haji asal Kalsel dikenal mudah diatur dan ramah serta kerap meninggalkan kesan yang baik bagi warga Tanah Suci.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Kemenag Kalsel Noor Fahmi menuturkan, total Jamaah Calon Haji kloter satu yang berangkat seharusnya 325 orang. Namun sebelum masuk asrama haji pada 8 Juli, ada 6 orang yang sakit dan 1 orang asal Kabupaten HSS meninggal dunia.

” Terkait jamaah yang sakit dan sedang dirawat masih ada peluang untuk berangkat dan dipindahkan ke kloter selanjutnya jika kondisinya sudah memungkinkan,” kata dia.

Ditambahkan, kloter satu Jamaah Calon Haji Embarkasi Banjarmasin sudah masuk asrama pada 8 Juli untuk menjalani serangkaian kegiatan dan pengarahan, seperti lanjutan manasik haji, pemeriksaan kesehatan, penyerahan paspor dan pemasangan gelang tanda jamaah.

Untuk armada pemberangkatan pesawat Garuda Indonesia disiapkan sejak jauh-jauh hari dengan pemeriksaan penuh dari tim mekanik. (Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Bawaslu Ajak OMS dan Media Masa Ikut Awasi Tahapan Pilkada

Palangka Raya , Koranpelita Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Tengah (Kalteng) Divisi Pengawasan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *