Caketum HIPMI, Mardani Maming Tawarkan Investasi dan Dorong Pelaku UMKM.

Banjarmasin, Koranpelita.com

Calon Ketua Umum (Caketum) BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) nomor urut 04 Mardani H Maming tawarkan investasi dan dorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kalimantan Selatan (Kalsel)

Hal itu terungkap saat kunjungannya ke Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Kalsel, di Banjarmasin, Senin (8/7/2019).
“HIPMI ini kan kumpulan pengusaha muda, yang memiliki jaringan pengusaha skala Internasional,” ujar Mardani kepada wartawan sore itu.

Karena Mardani yang orang Kalsel inipun mengajak pengusaha nasional dan internasional untuk berinvestasi di Kalsel. Bukan hanya di sektor pertambangan, tapi juga sektor pariwisata, dengan bekerjasama dengan para pengusaha daerah.

Dengan begitu pengusaha daerah semakin berkembang, karena sudah bekerjasama dengan pengusaha nasional.

Kemudian, sinkronisasi antara pengusaha nasional, internasional dan daerah bisa berkesinambungan, sehingga tak ada dampak sosial di masyarakat.

Terkait UMKM, Mardani Maming yang juga Ketua DPD PDI-P ini meminta agar pemerintah lebih memperhatikan lagi, mengingat, dahulu terdapat pinjaman dari pemerintah dengan bunga 12 persen menjadi 7 persen.

Diapun, menyarankan kepada pemerintah kabupaten dan presiden, agar setiap kepala daerah memberikan deposito kepada bank sebanyak 20 Miliyar, yang mana bunga deposito itu sebesar 7 persen. Kemudian, mendapatkan kredit UMKM sebesar 7 persen.

“Padahal bukan hanya 7 persen, tapi bisa juga zero persen. Apabila bisa disubsidikan antara deposito pemerintah daerah dan bunga kredit dari bank,” bebernya.

Tekait peluang Ketua HIPMI, Mardani pun optimis dapat meraihnya sebagai ketua umum BPP HIPMI 2019-2022. Terbukti, dengan diperolehnya rekomendasi 22 BPD HIPMI se-Indonesia. Termasuk Kalsel.

“Sebagai pengusaha yang berjiwa tak neko-neko, saya optimis. Semoga komitmen ini tak berubah hingga akhir pemilihan nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Plt. Ketua BPD HIPMI Kalsel Hamdillah mengungkapkan, mendukung bulat Caketum BPP HIPMI Mardani H Maming.

“Sebagai putera daerah, saya merasa bangga atas pencalonan Mardani H Maming. Mulai besok kita akan road show ke seluruh Kalimantan,” pungkasnya (Ipik)

About dwidjo -

Check Also

PKS Kalteng Kecam Pernyataan Presiden Prancis

Palangka Raya, Koranpelita.com. Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *