Kasau Serahkan 63 Motor Trail untuk Patroli Pengamanan Aset TNI AU

Jakarta,  Koranpelita. Com

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menyerahkan sebanyak 63 unit sepeda motor jenis trail ke satuan-satuan TNI AU dalam apel khusus di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/7).

Sepeda motor trail tersebut diserahkan kepada perwakilan komandan satuan jajaran TNI AU untuk memudahkan kegiatan patroli pengamanan aset TNI AU yang ada di daerah.

“TNI AU memiliki tugas mengamankan aset, baik secara administrasi, hukum, serta fisik karena pada hakikatnya, aset tersebut juga merupakan aset milik negara. Pada kegiatan pengamanan fisik seperti patroli, masih sering terkendala minimnya sarana transportasi sehingga Mabesau memandang perlu untuk memberikan dukungan sarana transportasi yang dibutuhkan,” ujar Kasau.

Kasau berharap, keberadaan kendaraan tersebut, tidak saja membantu kelancaran kegiatan patroli dan pengamanan aset di lapangan, tetapi juga sekaligus mampu meminimalisasi konflik di lapangan. Dengan demikian tugas-tugas satuan TNI AU di daerah, khususnya dalam melaksanakan tugas-tugas patroli dan pengawasan aset-aset yang menjadi tanggung jawabnya, dapat dilaksanakan dengan optimal.

Turut hadir dalam apel khusus tersebut, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Irjenau Marsda TNI Yadi Indrayadi, Koorsahli Kasau Marsda TNI Dr. Umar Sugeng Hariyono, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Pangkosekhanudnas I serta para pejabat TNI AU lainnya. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Pada Penerimaan Calon Siswa Caba Pria/Wanita dan Cata PK TA. 2020

Banyuwangi,  Koranpelita.com Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, dalam hal penerimaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *