Haryono Suyono Hadir di Harganas XXVI

Banjarmasin, Koranpelita.com

Prof Dr Haryono Suyono hadir dalam acara Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Banjarmasin, Jumat 5 Juli 2019.

Kepala BKKBN, dr H Hasto Wardoyo, SpOG(K) berbincang  dengan Haryono Suyono, Gubernur  Kalsel, H. Sahbirin Noor. Hadir pula beberapa Gubernur, Bupati/Walikota dan para Ketua TP PKK seluruh Indonesia.

Puncak Peringatan Harganas ke XXVI, Sabtu 6 Juli 2019, di Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, di Banjarbaru.

Harganas 2019, Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel bekerja sama dengan Kantor Pencatatan Sipil sejumlah kabupaten/kota, memberikan layanan pencetakan Kartu Indentitas Anak (KIA) gratis bagi ribuan Pramuka kategori usia anak.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh komponen, instansi pusat, daerah, TNI/Polri, swasta, lembaga pers, perguruan tinggi, PKK, akseptor KB, Gerakan Pramuka, dan segenap masyarakat atas partisipasi menyukseskan Harganas.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menuturkan, bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kalsel, kepercayaan pemerintah menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah event nasional adalah sebuah kehormatan.

“Kami akan berikhtiar maksimal menjaga kepercayaan pemerintah itu, Dari itulah kami berkomitmen teguh menjaga marwah daerah ,” ujarnya.

Menurutnya event nasional bakal turut memberikan multi efek bagi pertumbuhan ekonomi di sektor jasa dan usaha kerajinan rakyat. Pun dari sisi ekonomi makro seperti peningkatan layanan maskapai penerbangan dan jasa bandara serta sektor unggulan daerah lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Kalsel Abdul Haris Makkie, menambahkan, semua itu merupakan upaya nyata yang dilakukan pemerintah daerah menuju misi utama pembangunan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Abduk Haris yang juga Ketua Harian Peringatan Harganas 2019 berharap, kegiatan yang akan dihadiri lebih dari 10.000 orang dari 34 provinsi dapat berjalan dengan sukses.

Dari itu tegas Sekda lagi, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap kepada panitia penyelenggara untuk benar-benar melayani tamu yang datang dari luar daerah.

Sebab, kegiatan berskala nasional itu merupakan kesempatan untuk mengenalkan potensi wisata dan budaya Kalsel kepada daerah lain, dan berbagai kegiatan pun digelar untuk meramaikan Harganas seperti pelayanan massal adiministrasi kependudukan, parade jukung hias, donor darah, seminar pola asuh anak, one day for children dan kegiatan menarik lainya. (Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Sekretaris SMSI Riau Wafat, Seluruh Pengurus Berduka

Pekanbaru, Koranpelita.com Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mohammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *