Ketua KPK Terpilih Harus Berani Melawan Intervensi

MENCARI pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mulai dipilih oleh dewan KPK, sebaiknya orang yang berani menolak intervensi dan berani melawan segala bentuk pengaturan dari berbagai instansi.

Sehingga roh KPK dimasa mendatang akan lebih konsisten dengan hukum yang melindunginya. Karena KPK kini menjadi harapan terakhir rakyat untuk hukuman bagi para koruptor.

KPK itu harapan terakhir bagi rakyat. Rakyat menghendaki pimpinan KPK terpilih memiliki ketegasan dan tak gampang diatur oleh berbagai pihak.

Sosok seorang pemimpin KPK wajib memiliki kejujuran yang tinggi serta memiliki keberanian untuk bertindak sesuai hukum berlaku.

Kita tak mau lagi melihat institusi KPK hanya menjadi pelengkap saja ditengah pergolakan politik yang hanya menjadi polesan hukum di negara hukum.

KPK wajib menjadi pamor dalan pemberantasan korupsi ditengah hukum yang tajam kebawah tumpul keatas.

KPK juga harus menjadi pengharapan besar bagi rakyat untuk memberantas korupsi tanpa pandang bulu. Siapa pun terpilih, pimpinan KPK dimasa mendatang berani melawan intervensi hukum.

Pada awal berdirinya KPK, gelombang menghapus lembaga KPK dari berbagai lembaga negara sangat tajam. Sehingga saat itu KPK menjadi bulan-bulanan.

Kini, harapan rakyat kepada KPK, sangat menghendaki seluruh tindakan penyidikan KPK menjadi efek jera bagi para koruptor.

Kita jangan lagi melihat para koruptor yang tertangkap KPK bisa tertawa bahkan terkesan; bila ditangkap merasa bukan masalah besar. Hanya sebuah “permainan” dalam penangkapan itu.

Semoga pimpinan KPK terpilih nanti, bisa menjadikan tersangka koruptor sama di mata hukum rakyat biasa. Tak ada lagi keistimewaan siapa pun itu. Tangkap dan permalukan!!

(Penulis Redaktur Pelaksana Koranpelita.com) #kpk

 

About djo

Check Also

Komnas HAM Agar  Selidiki Dugaan Pelanggaran Penangkapan Aktivis KAMI

Jakarta,  Koranpelita.com Tim Advokasi KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) mendesak Komisi Nasional Hak Azasi Manusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *