Haryono Suyono Takziyah Wafatnya Sugiri Syarief

Jakarta, Koranpelita.com

Prof Dr Haryono Suyono menyampaikan bela sungkawa kepada Ny Sugiri Syarief di Lobby BKKBN Pusat, Senin 1 Juli 2019.

Dr. Sugiri Syarief, MPA meninggal dunia di Rumah Sakit Ludiro Husodo Yogyakarta setelah disemayamkan di rumah duka Jl Kemang, Pondok Gede, Bekasi disholatkan di Masjid AZ Zuriat BKKBN Pusat dan dimakamkan di Pemakaman Al Azhar, Karawang.

Sugiri Syarief, kelahiran Pringsewu, Lampung 2 Agustus 1952. Masuk Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) lulus tahun 1979.

Setamat UGM menjadi Kepala Puskesmas Kurotidur, Bengkulu pada tahun 1979-1981. Sejak tahun 2006, Sugiri menjabat sebagai kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Master of Public Administration (MPA) diselesaikan tahun 1985 dengan Majoring di Population Policy dari University of Southern California Los Angeles Amerika Serikat. Gelar Doktor diperoleh tahun 2009 dari Universitas Pajajaran, Bandung.

Beliau pernah menjabat sebagai Sekertaris Jenderal Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2004-2006.

Forum nasional dan internasional diikuti, diantaranya Harm Reduction Training di Sydney (1998), Latihan insersi IUD di Beijing (1999), HRD Visiting Training di ICAC Hongkong (2006) dan lain-lain.

Suguri menikah dengan Nuri Astralina Mardiani. Dari keduanya dikaruniai dua putri Befridesi Upastri (1982) dan Elvena Prihastri (1983).

Haryono Suyono mendoakan agar Almarhum Sugiri Syarief mendapat tempat yang mulia disisiNya dan diampuni segala kesalahannya. (djo)

About redaksi

Check Also

Jelang Lebaran, Jalan Utama di Jateng Siap Dilintasi Pemudik Lebaran 2024

Semarang,koranpelita.com- Menghadapi lebaran mendatang fasilitas jalan untuk publik terus diperhatikan. Pemerintah memastikan jalan-jalan yang ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.