Wakil Ketua DPRD Kalteng Nilai Pembangunan di Kotim

Sampit,Koranpelita.com.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) , H.Heriansyah SE,MAP,  Senin ( 24/6 ) via ponselnya memberikan tanggapannya, terkait penegasan Bupati Kotawaringin Timur ( Kotim) H.Supian Hadi S.Ikom yang sepuluh tahun terakhir berjuang untuk meningkatkan disegala bidang bagi kemajuan daerahnya.

Menurutnya, sesuai tugas tanggung jawab saat dilantik jadi Bupati Kotim relatif saja kita lihat pembangunannya.

H.Heriansyah SE MAP Wakil Ketua DPRD Kalteng dari Gerindra.

Diungkapkan Heriansyah wakil rakyat dapil Kotim-Seruyan dari Gerindra ini, di bidang insfrastuktur cukup baik, sektor ekonomi belum memuaskan dan tingkat pertumbuhan baik diatas nasional.

Namun kemiskinan tidak seimbang penurunannya, juga terjadi inflasi cukup tinggi sejak 3 tahun ini, Kotim terbesar di Kalimantan diatas nasional lebih dari 1.5 persen dan ini sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat kelas menengah kebawah .

Tetapi untuk menengah keatas tidak nampak pengaruhnya .Pemerataan pekerjaan, terjadi pengangguran dan tidak turun .dampaknya terjadi kesenjangan ekonomi.sosial budaya. Penataan sektor riil terkait mikro dan makronya belum maksimal termasuk PBS dan tambang sangat diperlukan, karena ini berpengaruh terhadap kejahteraan masyarakat.

Tak terbantahkan penataan perkotaan, daerah kumuh belum baik. Termasuk banjir.

Terkait penanganan banjir 10 tahun ini belum ada kelihatan , dimana jalan utama dalam kota masih banjir saat curah hujan tinggi . Jadi ini semacam refleksi jelang 10 tahun Bupati Supian Hadi pimpin Kotim.

Ditambahkan Heriansyah orang Sampit ini, untuk wisata Ikon Patung Jelawat dan Pantai Ujung Pandaran dan lain-lain tidak signifikan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan peningkatan PAD Kotim. Dimana banyak pekerjaan yang mubajir bagian dari pencitraan saja.( Ruslan AG ).

About redaksi

Check Also

Monitoring Kesiapan, Wakil Jaksa Agung Kunjungi Kejati Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com Wakil Jaksa Agung RI Dr. Sunarta bersama Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca