MENGHADAPI OLIMPIADE MILITER DUNIA KE 7 DI WUHAN CINA, TNI LAKSANAKAN SELEKSI ATLIT TRIATHLON

Surabaya,  Koranpelita. Com

Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., membuka secara resmi perlombaan Triathlon dalam rangka seleksi atlit Triathlon TNI, di Dermaga Sea Raider Koarmada II Ujung Semampir Surabaya. Minggu (23/6).

Perlombaan Triathlon kali ini di ikuti oleh 13 atlit putra dan 1 atlit putri, dilaksanakan untuk seleksi atlit Triathlon TNI menghadapi Olimpiade Militer Dunia ke 7, yang akan berlangsung di Wuhan Cina pada bulan Oktober mendatang.

Di awali renang sejauh 1,5 km, dilanjutkan bersepeda 40 km, dan di akhiri dengan lari menempuh jarak 10 km, Kapten Inf Andi Gumilang Lawello dari TNI AD menjadi yang tercepat, di urutan kedua Serda Mohammad Ahlul Firman dari TNI AD, dan menempati urutan ke tiga Kopda Marinir Dedi Pristiyoko dari TNI AL.

Sedangkan Serda (K) Wahyu Riyanti dari TNI AD, menjadi satu-satunya atlit putri yang mengikuti perlombaan tersebut.

Dalam arahannya kepada atlit sebelum perlombaan di mulai, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., mengatakan kalian punya potensi, siapa yang berlatih dengan baik, akan mendapatkan hasil terbaik, gunakan kesempatan yang ada untuk mendapatkan prestasi terbaik

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Irfan Bakhtiar direktur pembinaan prestasi KOMI (Komite Olahraga Militer Indonesia) mengatakan, dari hasil seleksi ini, untuk selanjutnya para atlit yang terpilih akan melaksanakan TC terpusat selama 3 bulan.

Turut hadir pada acara tersebut, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han., Mayor Marinir I Nyoman Polih I.P., M.Tr.Opsla selaku ketua panitia seleksi atlit Triathlon TNI, Kabid Triathlon Mayor Laut (P) Mochammad Fuad Hasan dari Disopslatal, dan pelatih Triathlon Nasional Wahyu Hidayat dari Federasi Triathlon Indonesia. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Wadan Kodiklatal : Maknai Bulan Suci Ramadan Dengan Menjaga Kesehatan dan Meningkatkan Ibadah

Surabaya,  koranpelita.com Memasuki hari ke-16 Bulan Suci Ramadan 1445 H /2024 M, ratusan Prajurit Anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.