Pos PAUD Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat Kunjungi Markas Marinir

Jakarta, Koranpelita. Com

Markas Batalyon Kendaran Amphibi Pengangkut Artileri-1 Marinir (Kapa-1 Mar) menerima kunjungan siswa siswi Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat di Lapangan Apel Brigade Infanteri-1 Marinir Kesatrian Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis, (20/6).

Sebanyak 30 siswa siswi dan guru dan para orang tua pendamping Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat melaksanakan kunjungan disambut dengan yel-yel Marinir, peragaan PBB dilanjutkan ke Brigif-1 Mar, Resimen Kavaleri-1, Resimen Artileri-1 Mar, Resimen Bantuan Tempur-1, dan yang terakhir para siswa siswi Pos Paud Villa Permata Senopati Cikampek Barat bisa melihat langsung Pesawat Helly yang sedang siaga dalam rangka Pam Ibukota.

Dalam kegiatan tersebut siswa siswi Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat diberi gambaran tentang situasi dan kondisi Alutsista Korps Marinir mulai kendaraan dan satuan yang berada di jajaran Pasmar-1 Jakarta selain itu juga ditampilkan berbagai macam tenu dinas militer TNI AL/ Marinir oleh prajurit Korps Marinir .

Salah satu siswi Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat bernama Lejar Intan Putri Syahfira menyampaikan bahwa sangat bangga dengan TNI AL karena prajuritnya gagah dan kuat serta bercita cita menjadi prajurit TNI AL

Selain pengenalan tentang tenu dinas militer TNI AL/ Marinir para siswa siswi Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat juga diperkenalkan kepada beberapa jenis kendaran tempur Korps Marinir di Pasmar-1 Jakarta.

Sertu Marinir Suyono selaku pemandu kunjungan Siswa siswi Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap calon penerus bangsa melalui pengenalan terhadap satuan satuan di jajaran Pasmar-1 Jakarta.

Diakhir kunjungan tersebut Kepala Pos Paud Teratai Villa Permata Senopati Cikampek Barat Ibu Putri Ginanjar L. S.pd., sangat berterima kasih kepada Bapak Nurkenda selaku pembina yang kebetulan Anggota Marinir Jakarta sudah menjembatani kunjungan ke markas Marinir khususnya kepada Jajaran Korps Marinir yang kami banggakan sudah memberikan kesempatan dan kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu program sekolah dalam rangka memberikan wawasan tentang dunia militer dan melihat kehidupan prajurit Korps Marinir TNI AL serta menanamkan rasa cinta tanah air.

“Disamping itu, untuk mengenal lebih dekat peralatan tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL yang pada umumnya merupakan pengalaman baru bagi para anak didik,” jelasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Kalteng Saksikan Deklarasi Pilkada Damai

Palangka Raya, Koranpelita.com Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengajak penyelenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *