Seklem Seskoal Pimpin Upacara Bendera 17an

Jakarta,  Koranpelita. Com

Sekertaris  Lembaga Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seklem Seskoal) Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., memimpin upacara bendera 17-an yang diikuti seluruh personil Seskoal baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal, bertempat di Lapangan Apel  Yos Sudarso, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Dalam amanat Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D pada upacara bendera 17-an yang dibacakan Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M.,  menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1440 H/ 2019 M mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh personel Seskoal.

Upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal tujuh belas, memiliki arti penting bagi kita semua yaitu guna meningkatkan kualitas pengabdian kepada Negara dan Bangsa serta sebagai media komunikasi antara unsur pimpinan kepada satker-satker dibawah jajaran Seskoal dan untuk menyampaikan kebijakan serta petunjuk dan informasi aktual dari pimpinan TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut, Danseskoal menyampaikan, ucapan terimakasih dan rasa bangga Danseskoal atas dedikasi, loyalitas dan kerja keras  prajurit dan PNS yang telah bertugas di Seskoal baik sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan dalam menjalankan program kerja yang telah diputuskan.

Selanjutnya, Danseskoal  juga memerintahkan kepada seluruh kontingen Seskoal, atlet dan pendukung Seskoal dalam rangka Pekan Olah Raga Wilayah Barat (Porwilbar) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-30 Juli 2019, untuk dapat melaksanakan Training Centre (TC) dengan penuh semangat sehingga nantinya dapat melaksanakan Porwilbar dengan hasil baik setiap cabang olah raga yang diperlombakan.

Danseskoal pada kesempatan ini juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para prajurit yang terlibat dalam pengamanan Pilpres dan Pileg dimana agenda politik nasional Pilpres dan Pileg telah berjalan dengan tertib dan aman tanpa ada gejolak yang berarti.

Diakhir amanatnya Danseskoal menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas diantaranya : Dalam menyikapi perkembangan media sosial dewasa ini,khususnya di masa pasca pemilu seperti sekarang agar seluruh prajurit dan PNS TNI AL dapat memberikan pemahamam kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial agar tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar kepada siapa pun yang dapat menimbulkan kegaduhan.

“Tingkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi situasi darurat khususnya kemungkinan terjadinya kebakaran, melaksanakan latihan peran kebakaran dengan penuh semangat. Meningkatkan purba jaga. Hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak citra TNI AL seperti narkoba, korupsi, perkelahian dan sebagainya. Harus bijaksana dalam menggunakan media sosial sebagai media komunikasi dan media informasi,” ujarnya. (ay)

About ahmad yani

Check Also

Tiga Pilar Terus Perangi Covid-19 Dengan Operasi Yustisi

Bekasi,  koranpelita.com – Upaya Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) terhadap masyarakat yang tidak mematuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *