Apel Luar Biasa Kodiklatau Sambut Iedul Fitri 1440 H

Jakarta,  Koranpelita. Com

Apel luar biasa menyambut Hari Raya Iedul Fitri 1440 H/ 2019 M, sekaligus berhalal bihalal dilaksanakan Selasa (11/6) di Makodiklatau, dipimpin langsung Dankodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han), diikuti seluruh pejabat dan personel Kodiklatau lainnya.

Dalam kesempatan ini Dankodiklatau mengucapkan selamat Hari Raya Iedul Fitri 1440 H kepada seluruh keluarga besar Kodiklatau, sekaligus memohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan yang pernah diperbuatnya.

“Saya dan keluarga mohon maaf lahir dan bathin”, tuturnya.

Apel juga diisi dengan membacakan sambutan Kasau menyambut Iedul Fitri 1440 H.

Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, antara lain mengatakan bahwa hakikat Iedul Fitri adalah kembali dalam kesucian yang dapat terwujud dengan menjalankan ibadah Ramadhan, dan merajut tali silaturahmi.

“Ibadah Ramadhan merupakan wujud loyalitas perintah Allah SWT, dan tali silaturahmi merupakan wujud integritas moral antar sesama”, serunya.

Maka esensi kesucian Idul Fitri, imbuhnya, telah menyandingkan hubungan umat manusia dan Tuhan, serta hubungan antar manusia dalam strata yang sama.

Setelah bersalam-salaman saling meminta maaf, seluruh keluarga besar Kodiklatau dengan kebersamaan menikmati bakso, lontong opor ayam dan makanan minuman lainnya di Gedung Ganesha Makodiklatau dengan riang gembira.

“Selamat Lebaran, Minal Aidil Wal Faidzin”, kalimat yang silih berganti terucap di bibir personel Kodiklatau yang diucapkan penuh keikhlasan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

DOKTER TNI AL BANTU PERSALINAN DARURAT IBU HAMIL DI KAPAL PENUMPANG MANADO-TAHUNA

Tahuna, koranpelita.com Pertolongan persalinan darurat berhasil ditangani oleh prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca