Lebaran Kalau Tidak Macet Bukan Puncak Namanya

Cianjur, Koranpelita.com

Puncak macet. Itu adalah hal biasa. Paling tidak dua kali dalam setahun, yaitu setiap pergantian tahun, dan hari raya Ie’dul Fitri atau Lebaran.

Kedua momen itu, merupakan hari libur besar atau hari raya besar yang dirayakan secara besar- besaran. Kawasan wisata Puncak yang ada di wilayah Kabupaten Bogor dan Cianjur, Jawa Barat, menjadi salah satu alternatif destinasi wisata.

Kawasan wisata yang.tidak begitu jauh dari Jakarta ibu kota negara, membuat Kawasan wisata ini jadi.sasaran kunjungan wisatawan. Tidaklah heran pada saat perayaan pergantian tahun dan lebaran sesak pengunjung, jalalan pun kerap kali terjadi kemacetan mengular panjang kemacetan berkilo-kilo meter.

Kemacetan lalu lintas yang panjang mengular dari arah Jakarta sering terjadi hingga jalan tol Jagorawi, dan dari arah Bandung hingga sampai Penembong, Cianjur. Polisi pun biasanya untuk menangani kemacetan memberlakukan sistim tutup buka selama tiga jam.

Jalur jalan Puncak macet adalah hal yang biasa, boleh jadi sudah menjadi berita rutinan yang diekspose, baik media cetak, televisi, online atau medsos jurnalisme warga. Ya, seperti lebaran tahun 1440 H/2019 ini, jalur jalan menuju Puncak, menunjukan kebiasaannya kerap kali terjadi kemacetan.

Itulah Puncak. Kalau tidak macet, bukan Puncak Bro ! (Man Suparman).

About djo

Check Also

Pansus I DPRD Kalsel Maksimalkan Materi Raperda Terkait Jamkrida di Jatim

Jatim, koranpelita.com Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca