Dirpers AAL Ikuti Takbir Akbar 1440 H

Surabaya,  Koranpelita.com

Direktur Personel Akademi Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. mengikuti acara Takbir Akbar 1440 H di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Selasa (4/6).

Acara yang diawali dengan sholat Isya berjamaah di ruang utama masjid tersebut, juga dilaksanakan tali asih terhadap sejumlah anak yatim.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. memimpin doa seusai pelaksanaan sholat Isya, gema takbir berkumandang, bersamaan dengan pemukulan bedug oleh para pejabat Forkompinda termasuk Dirpers AAL.

Selain itu, dilaksanakan pemotongan tumpeng dalam rangka datangnya hari kemenangan, setelah menjalani puasa selama 30 hari di bulan Ramadhan.

Suasana juga semakin terasa hangat, ketika Gubernur dan Wagub Jatim, mengajak seluruh masyarakat yang ada disekitar situ, untuk ikut merasakan tumpeng dan saling bersambut.

Bahkan nampak juga sebagian warga masyarakat, yang ingin selfie maupun menyapa dengan Gubernur dan Wagub Jatim.

Acara diakhiri, dengan peninjauan terhadap pos-pos keamanan. Hal ini, guna menyambut aman dan tertibnya pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 1440 H/2019 M.

Hadir pada acara tersebut, Wagub Jatim
Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., para Pejabat, prajurit dan anggota TNI-Polri, Forkopimda Jatim, anak-anak Yatim dan serta seluruh jama’ah yang dirahmati Allah SWT.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KASAL : PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1446 H/2024 M SEBAGAI MOMEN EVALUASI PERJALANAN HIDUP

Jakarta, koranpelita.com “Tahun Baru Islam bukan hanya sebagai penanda pergantian tahun, tetapi juga sebagai momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca