Berbagi Kebahagiaan, Keluarga Besar Yonmarhanlan XI Merauke Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Merauke,  Koranpelita.com

Keluarga besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke melaksanakan buka puasa bersama dan silaturahmi di Area kolam renang Swiss Bell Hotel Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kab. Merauke, Papua, kemarin. 

Kegiatan yang dipimpin Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla., tersebut juga dihadiri Perwira Staf, pejabat Kompi, Prajurit ‘Buaya Muara’ Yonmarhanlan XI, Ketua serta para Pengurus Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 3, Purnawirawan KKO, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Merauke Ibu Harmini, M.Si., keluarga prajurit Korps Marinir yang berdomisili di Merauke, anak-anak Panti asuhan Kpg. Wasur dan awak media se-Kabupaten Merauke.

Kegiatan diawali dengan sambutan Danyonmarhanlan XI Merauke, kemudian dilanjutkan tauziah dan doa yang disampaikan Ustad Yasin Aji Santoso.

Setelah Doa kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa, shalat maghrib berjamaah, ramah tamah, pemberian tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Kpg. Wasur oleh Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla.

Danyonmarhanlan XI menyampaikan bahwa melalui  bulan Ramadhan 1440 H / 2019 M agar meningkatkan kualiatas hidup menjadi lebih baik, agar selalu terjaga silaturahmi antar keluarga besar Yonmarhanlan XI dengan purnawirawan, dengan keluarga anggota Korps Marinir yang berdomisili di sekitar  Merauke, keluarga besar Marinir yang ada di Kabupaten Merauke, komunitas keluarga besar wartawan seKabupaten Merauke serta anak-anak Yatim panti asuhan Kampung Wasur.

Disampaikan pula bawah kegiatan yang bertemakan ‘Ramadhan Membawa Berkah Kedewasaan Dalam Pikiran, Perkataan dan Perbuatan’, dengan dengan harapan semoga mulai Ramadhan dan setelahnya apa yang dipikirkan, diucapkan dan dilakukan merupakan hal-hal yang positif dan memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga, satuan, dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Marinir Jackson Roy Paliman Pauta, S.Tr.Han., M.Tr.Hanla menyampaikan kepada Keluarga Purnawirawan KKO dan keluarga besar Marinir yang ada di Merauke, agar jika ada permasalahan yang dihadapi ataupun memerlukan bantuan disampaikan kepada Yonmarhanlan XI melalui telepon atau datang ke Mako Yonmarhanlan XI yang berada di Wasur.

“Bapak dan Ibu sekalian adalah keluarga besar Korps Marinir yang berada di Merauke dan sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga silaturahmi dan memberikan bantuan bila dibutuhkan,” tegasnya.

Usai sambutan dari Danyonmarhanlan XI acara dilanjutkan tauziah, doa dan buka puasa bersama, Sholat Maghrib berjamaah. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan sholat Isha berjamaah dan dilanjutkan shalat tarawih.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL, KRI Usman Harun Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Laut Natuna Utara

Natuna Utara,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut, KRI Usman Harun-359 menangkap dua Kapal Ikan Asing berbendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *