Tiba di Semarang Pemudik Gratis via Kapal Laut

Semarang, Koranpelita.com

Ribuan warga Jawa Tengah yang mengikuti program mudik gratis via Kapal Laut dari Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang, Jumat (31/5).

Meski lelah setelah menempuh perjalanan selama 15 jam, mereka tetap tampak sumringah saat tiba di dermaga.
Apalagi, kedatangan mereka disambut oleh orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Jelas saja, hal itu membuat semangat para pemudik semakin meninggi.

Meski tidak direncanakan, Ganjar sangat senang dapat menyambut para pemudik gratis via Kapal Laut di pelabuhan itu. Awalnya, Ganjar datang ke pelabuhan Tanjung Emas untuk mengecek kesiapan dalam arus mudik lebaran tahun ini.
Namun saat Ganjar tiba, kapal Roro Dobonsolo yang mengangkut 1.982 pemudik dari Jakarta juga bersandar di pelabuhan. Langsung saja, Ganjar menuju ke dermaga kapal untuk menyambut kedatangan mereka.

Kedatangan Ganjar yang tidak direncanakan itu membuat suasana pelabuhan menjadi ramai. Ribuan warga yang baru saja turun dari kapal, langsung berebut untuk bersalaman dan berselfie ria dengan mantan anggota DPR RI dua periode itu.

“Arep balik ning ngendi (mau pulang ke mana),” tanyanya.

“Magelang pak, Solo pak, saya Boyolali pak,” sahut para pemudik. (sup)

About dwidjo -

Check Also

Panen Rezeki 3 M Tabungan Simpeda, Bank Kalsel Ajak Masyarakat Nabung

Banjarmasin, Koranpelita.com Tabungan Simpeda (Simpanan Pembangunan Daerah) merupakan salah satu jenis Tabungan yang diimplementasikan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *