Brigif 2 Marinir Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Sidoarjo,  Koranpelita.com

Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M melaksanakan buka puasa bersama dengan anak yatim, prajurit, Jalasenastri dan seluruh Perwira Brigif 2 Mar di Balai Prajurit Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, kemarin.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Kopka Mar Radisa, kemudian dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan Ustadz Daris dari Surabaya.

Usai tausiah agama dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan menyantap takjil, sholat Maghrib berjamaah dan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi prajurit Brigif 2 Marinir dengan anak yatim dan warakawuri.

“Selain itu juga sebagai ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak melimpahkan nikmat sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa serta kewajiban-kewajiban sebagai prajurit Korps Marinir,” jelasnya.

Dengan melaksanakan kewajiban puasa di bulan suci Ramadhan, lanjutnya, diharapkan dapat membentuk karakter sebagai prajurit yang memiliki pengendalian diri, disiplin, ketabahan dan keuletan dalam menghadapi berbagai problematika kehidupan.

“Karakter inilah yang harus dibangun terus agar menjadi prajurit yang memiliki spirit untuk selalu bisa melaksanakan tugas apapun yang dipercayakan negara,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Mar didampingi Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Wiwin Agus Gunawan dan Pejabat Teras Brigif 2 Marinir menyerahkan santunan tali asih kepada anak-anak yatim piatu dari keluarga besar Brigif 2 Marinir.(ay/penkormar)

About ahmad yani

Check Also

Posal Serangan Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pantai Serangan

Denpasar,  Koranpelita.com Pos TNI Angkatan Laut Serangan yang berada di bawah jajaran Pangkalan TNI Angkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *