Orangtua saat melakukan pengurusan SIM, membawa anaknya bermain ditaman bacaan kemala yang ada di lokasi tersebut

Taman Bacaan Kemala Polresta Bekasi Banyak Di Minati Masyarakat

 

Bekasi, koranpelita.com

          Keberadaan  Taman Bacaan Kemala di Polresta Kabupaten Bekasi, khususnya dikantor pembuatan  Surat Ijjin Mengemudi (SIM) yang berlokasi  di Mangunharja, Kecamatan Cikarang Utara,  Kabupaten Bekasi, Banyak diminati masyarakat.  Sebab ruang baca tersebut menjadi tempat bermain pula anak-anak mereka disaat orang tuanya  melakukan pengurusan SIM, karena ruangnya ber AC dan tidak dipenuhi orang.

          Seperti disampaikan Ny Astuti (40) warga Cikarang Selatan, Sabtu (25/05/2019). Katanya, untuk melakukan perpanjangan SIM di kantor ini pada hari Sabtu, orang-orang yang membuat SIM baru ataupun yang melakukan perpanjangan SIM jumlahnya sangat banyak.

          Terus terang agak repot  kalau lagi ngurus SIM bawa anak, karena dirumah anak gak ada yang nemenin. Sehingga terpaksa anak ikut ngurus SIM, untungnya didekat ruang tunggu pengurusan SIM ada Taman Bacaan yang ber AC lagi.

          Anak bisa main di ruang tersebut sambil buka-buka buku, sehingga anak menjadi terhibur dan tidak rewel.

“Kebaraan taman bacaan tersebut sangat membantu para tua yang membawa anaknya ke kantor ini,” kata Ny Astuty.

Sementara itu ditempat terpisah Kanit Regident Satpas  1223 Cikarang, AKP MP Bobby didampingi Kasubnit I Regident  Aiptu Mulyadi, saat dikonfirmasikan soal ini mengungkapkan, keberadaan  Taman Bacaan ini ditujukan kepada masyarakat yang sedang membuat SIM atapun melakukan perpanjangan SIM.

Mereka yang melakukan pengurusan SIM, bila disaat mengurus SIM bawa anak, mereka bisa membaawa anaknya ke ruang baca tersebut.

“Buka yang disediakan di Taman Bacaan ini mulai buka untuk anak-anak hingga bacaan untuk dewasa,” jelasnya.

Disamping itu, kitapun juga pernah mendapat bantuan buku bacaan dari pihak ke tiga. Diantaranya dari PT Gramedia, Perpustakaan Pemda Kabupaten Bekasi dan pernah pula mendapat bantuan dari Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat  KPK.

“Khusus bantuan buku-buku dari KPK tersebut, diharapkan dapat mendidik anak-anak sejak dini soal hukum yang berlaku Indonesia,” tegasnya.

Disinggung tentang jumlah buku bacaan yang ada di Taman Bacaan tersebut Bobby menjelaskan, saat ini buku bacaan yang tersedia di Taman Bacaan ini berjumlah 2.419 judul buku.

“Setiap harinya Taman Bacaan tersebut dikunjungi tidak kurang dari 50 orang, karena  yang datang mereka itu keluar masuk taman bacaan tersebut,” katanya.

Menurut pengamatan, keberadaan Taman Bacaan di kantor Pengurusan SIM Polresta Kabupaten Bekasi, setiap harinya selalu dimanfaatkan masyarakat. Salah satu alasannya, diruang tersebut  sangat nyaman, selain ruang berhawa sejuk karena AC nya cukup kuat juga bisa dipakai untuk bermain anak-anak.

Cuma kondisi Taman Bacaan tersebut berbading terbalik dengan ruang tunggu uji teori SIM. Waluapun dilokasinya telah terpasang  lima AC,  dua diantaranya AC besar masih ditambah dua kipas angin. Namun keberadaan pendingin tersebut tidak membantu menyejukkan ruangan.

Mungkin karena banyaknya orang yang melakukan pengurusan SIM di lokasi itu. Sehingga alat penyejuk kalah dengan jumlah orang yang memenuhi ruang tersebut. Akibatnya, ruangan menjadi panas. (aji/ans)

About dwidjo -

Check Also

Wilayah Tanah Abang Paling Banyak Pelanggaran Protokol Kesehatan 

Jakarta, koranpelita.com Pemprov DKI dibantu TNI-Polri terus melakukan Operasi Yustisi dalam rangka pelaksanaan Pembatasan Sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *