Traveloka Siap Antisipasi Perubahan Tren Pemesanan Akomodasi

Traveloka Siap Antisipasi Perubahan Tren Pemesanan Akomodasi

Jakarta,Koranpelita.com

Peningkatan tren menginap di kota tujuan mudik pada saat libur lebaran terjadi setiap tahun. Untuk memenuhi kebutuhan akomodasi tersebut, Traveloka siap memudahkan penggunanya untuk menginap di segala situasi saat libur lebaran.

Head of Marketing Accomodation Traveloka, Shirley Lesmana, mengatakan, kesiapan pihaknya menyambut libur lebaran tahun ini dimulai dengan menghadirkan stabilitas sistem pemesanan dan pembayaran untuk semua pilihan akomodasi yang tersedia di platform traveloka.

“Melalui promo Ramadhan Deals, kami ingin memudahkan pengguna menginap di libur lebaran, mulai dari tempat menginap saat perjalanan mudik hingga beragam pilihan vila dan apartemen bagi pengguna yang merayakan libur lebaran bersama keluarga tercinta dengan menggunakam penawaran spesial Traveloka,”katanya di Jakarta,kemarin.

Traveloka lanjutnya, juga memberikan diskon spesial untuk ramadan deals dan libur lebaran. Yakni diskon hotel hingga Rp5 juta untuk semua destinasi. Serta diskon paket pesawat plus hotel hingga Rp1 juta untuk berbagai destinasi.

Traveloka memperkirakan dan siap mengantisipasi perubahan tren pemesanan akomodasi. Tren ini dipengaruhi faktor tol Trans Jawa yang sudah mulai beroperasi sehingga meningkatkan angka pemudik dengan mobil pribadi hingga 18%. Juga tingginya kebutuhan akomodasi untuk singgah selama perjalanan mudik.

“Masyarakat cenderung mengiinginkan pengalaman tak terlupakan saat libur lebaran bersama keluarga. Jadi akomodasi beralih fungsi untuk mendapat momen kebersamaan keluarga, atau sekedar staycation saat libur lebaran dan mendapatkan kenyamanan,”katanya.

General Manager Acomodation Traveloka John Safenson, menambahkan, saat ini Traveloka adalah penyedia aplikasi yang memiliki inventori lebih dari 450 ribu hotel di 100 negara dan 100 mitra maskapai, juga 200 ribu lebih pilihan rute destinasi. Traveloka menawarkan lebih dari 10 produk seperti transportasi, akomodasi, gaya hidup, layanan finansial. Traveloka juga memberikan lebih dari 40 pilihan metode pembayaran untuk para penggunanya.

Menjelang libur Lebaran 2019, Traveloka memperkirakan dan siap mengantisipasi perubahan tren pada pemesanan akomodasi. Tren ini dipengaruhi oleh dua faktor utama, yaitu Tol Trans Jawa yang sudah mulai beroperasi. Dengan adanya Tol Trans Jawa ini, Kementerian Perhubungan memprediksi bahwa tahun 2019 pemudik dengan mobil pribadi akan meningkat sebesar 18 persen. Di sisi lain para pemudik dengan mobil pribadi yang meningkat juga berakibat pada tingginya kebutuhan akomodasi untuk singgah selama perjalanan mudik. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Sertifikasi Usaha Pariwisata Menjamin Mutu Layanan Usaha Pariwisata

Jakarta,Koranpelita.com Sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional juga menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *