NUZULUL QUR’AN- Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kodiklatal melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M yang dilaksanakan di Masjid Ibaadurrahman, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.(penkodiklatal)

Tingkatkan Iman dan Taqwa Keluarga Besar Kodiklatal Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Surabaya, Koranpelita.com

Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ratusan Prajurit Anggota Tetap (Antap), prajurit siswa, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan anggota Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M yang dilaksanakan di Masjid Ibaadurrahman, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Adapun peringatan Nuzulul Quran 1440 H/2019 M tersebut mengambil tema Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Prajurit Dan PNS Kodiklatal dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bagi umat Islam, Nuzulul Qur’an merupakan sebuah mukjizat, karena peristiwa ini merupakan proses turunya Alqur’an kepada Nabi Muhammad SAW untuk memberi petunjuk dan pedoman kepada manusia dalam menata kehidupan demi mencapai kebahagiaan lahir dan batin.

Menurutnya sebagai pedoman hidup, Alqur’an harus di baca sebagai salah satu amal ibadah, dipahami kandungan dan maknanya serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun uraian lebih luas tentang hikmah peringatan Nuzulul Qur’an tersebut disampaikan oleh ustadz Bpk Drs. KH. Imam Hambali dari  Pondok Pesantren  Al-Jihad Surabaya

Sementara itu  Ustadz Drs. KH. Imam Hambali dalam ceramahnya menyampaikan    bahwa Al Quran diturunkan kepada manusia sebagai petunjuk salah satunya dalam membina keluarga, mencari rejeki serta petunjuk lainya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Menurutnya Alquran mengandung hal yang dahsyat, agung serta luar biasa dan tidak ada keraguan di dalamnya.

“Selain itu kita harus percaya dengan takdir Allah, bila tidak percaya takdir maka hidup akan sengsara, banyak penyakit jasmani karena ketiadaan kesucian hati. Oleh sebab itu mintalah pertolongan kepada Allah dengan petunjuk al Quran yang telah diturunkanNya,” tegas Ustadz Drs. KH. Imam Hambali.

Kepada para Jamaah Ustadz Drs. KH. Imam Hambali menganjurkan untuk meyakini Al Quran dengan membaca dan memahami isi Alquran. Bacalah Alquran dengan tartil karena Orang yang cinta Alquran, tidak akan merasa berat dengan mempelajari Alquran.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Alquran Tidak hanya merupakan obat didunia, tapi dapat memberikan syafaat kelak di akherat. Alquran adalah ilmu Allah, dimana orang yang mempelajari Alquran berarti mempelajari ilmu Allah, yang selanjutnya manusia bisa menggapai kebahagiaan baik di dunia maupun di akherat.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Mantan Anggota Polri Tusuk Ustadz  Sedang Ceramah Maulid di Aceh

Aceh, koranpelita.com Mantan anggota Polri yang dipecat berinisial MA (37) ditangkap penyidik Polres Aceh Tenggara. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *