UCAPAN SELAMAT- Danpusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.Pmenyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa menyelesaikan program pendidikan Dikmaba Kejuruan APM di Pusdikkes.(penkodiklatal)

Danpusdikes Kodiklatal Tutup Dikmaba Kejuruan Asisten Para Medis

Surabaya, Koranpelita.com

Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P, secara resmi menutup program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-38 Gelombang 1 kejuruan Asisten Para Medis (APM. Penutupan pendidikan yang diikuti 62 siswa tersebut dilaksanakan di Aula Pusdikkes kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.Pmenyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmaba Kejuruan APM di Pusdikkes dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti.

Menurutnya keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

Dijelaskannya, Bintara adalah tulang punggung kesatuan, sekaligus sebagai penghunbung dan pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari hari yang harus mampu mempersiapkan diri sdalah satunya melalaui pendidikan yang telah dijalani para mantan siswa.

“Upaya pembekalan diri tidak hanya terpaku dalam pendidikan formal semata akan tetapi para mantan siswa harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan ditempat yang baru,” jelasnya.

Disisi lain disampaikan seiring dengan perkembangan kemajuan tehnologi dan Ilmu pengetahuan yang semakin berkembang dan modern, diperlukan peningkatan pengetahuan sehingga diharapkan personil TNI AL tidak ketinggalan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi seperti yang diharapkan oleh pemimpin TNI AL yaitu mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia.

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat utama Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Khusus Kesehatan, Komandan sekolah Tamtama dan Komandan Sekolah Kesehatan Angkatan Laut  Pusdikkes. Selain itu hadir para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Pusdikkes.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankodiklatal Hadiri Wisuda Prajurit Teknokrat Lulusan STTAL Tahun 2024

Surabaya, koranpelita.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca