BUKA PUASA BERSAMA- Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan koordinasi lintas sektoral diantara aparat sipil dan militer, Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menggelar Buka Puasa bersama Forkopimda Jatim di Gedung Martadinata kesatrian Bumimoro Kodiklatal.(penkodiklatal)

Jalin Silaturahmi, Dankodiklatal Gelar Buka Puasa Bersama Forkopimda Jatim

 Surabaya, Koranpelita.com

Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan koordinasi lintas sektoral diantara aparat sipil dan militer Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto menggelar Buka Puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jawa Timur yang di gelar di Gedung Martadinata kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si, Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. Kasdam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur Atau Yang Mewakili (Karorena Polda Jatim), Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur Bapak H. Abdul Kadir, S.H., M.M., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Bapak Dr. H. M. Saad Ibrahim, M.A., Ketua Yayasan Nala Laksda Tni Purn. Djoko Teguh Wahojo dan Ustaz  Prof. Dr. KH. Imam Mawardi, M.A.

Dalam sambutanya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan ucapan selamat datang di Kodiklatal dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 hijriah.

“Semoga pada fase 10 hari kedua yang keutamaannya adalah maghfiroh, dapat kita laksanakan dengan khusuk agar bisa mendapat ampunan yang telah dijanjikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya.

Menurutnya acara ini diselenggarakan bukan semata-mata agenda rutin di bulan ramadhan, namun dalam kegiatan ini juga mampu menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan tali silaturahmi dan koordinasi lintas sektoral diantara aparat sipil dan militer dalam menciptakan keamanan dan terjaminnya keselamatan masyarakat melaksanakan roda kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah Jawa Timur, khususnya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan pasca pemilu tahun 2019 yang akan diumumkan hasilnya oleh KPU pada tanggal 22 mei 2019.

Sebagai pencerahan Iman, pada kesempatan ini telah hadir ditengah-tengah kita  Ustaz   Prof. Dr. KH. Imam Mawardi, M.A., yang akan memberikan siraman rohani dengan tema, “Melalui Puasa Ramadhan 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Prajurit Dan PNS TNI dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Sementara itu Ustaz Prof. Dr. KH. Imam Mawardi, M.A., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dalam kehidupan terdapat dua aspek yaitu aspek lahiriyah yang berupa jasmaniah dan kehidupan duniawi sedangkan aspek lainya adalah aspek batiniah berupa ruh berikut amalan untuk menuju akherat. Adapun aspek duniawi ini hendaknya untuk mendukung menuju kehidupan akherat.

Menurutnya dalam puasa yang tinggal dua pertiga tersebut hendaknya menjadi modal utama untuk meningkatkan iman dan taqwa menuju kekehidupan akherat karena kehidupan akherat tersebut adalah kehidupan yang abadi.

“Oleh sebab itu dalam kehidupan hendaknya mengedepankan spiritualitas karena dengan spiritual yang sempurna kehidupan duniawi dan akherat akan didapat dengan sempurna,” katanya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu Seberat 10,75 Kg

Dumai,  Koranpelita.com TNI AL kembali menangkap pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 10,75 kg yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *