Wasrik ITJEN TNI-Danlanud  Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang diwakili Danwing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos.,M.A.P.menerima kunjungan Ketua Tim Wasrik  Itjen TNI, beserta rombongan di Gedung Bina Yudha Lanud Abd Saleh, Malang (17/5). (penlanud saleh)

Pengawasan Kinerja dan Perbendaharaan II/2019 di Lanud Abd Saleh

Malang, Koranpelita.com

Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang diwakili Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos.,M.A.P.menerima kunjungan Ketua Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjen TNI beserta rombongan bertempat di Gedung Bina Yudha Lanud Abd Saleh, Malang (17/5).

Danlanud Abd yang dibacakan Dan Wing 2 Lanud mengatakan, sebagai salah satu instansi TNI, Lanud Abd Saleh harus menyelenggarakan administrasi sesuai program kerja dari komando atas dengan baik dan benar.

Untuk itu, kedatangan Tim Wasrik Itjen TNI yang akan melaksanakan audit rutin periode II tahun 2019 di Lanud Abd Saleh, merupakan upaya untuk meluruskan hal-hal yang belum sesuai dengan aturan dan program kerja yang direncanakan.

Oleh karena itu kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini sangat penting, karena akan mengetahui hal-hal yang belum sesuai dengan aturan dan program kerja di Lanud Abdulrachman Saleh. Diharapkan hasil Wasrik ini akan memperbaiki pelaksanaan tugas-tugas Lanud Abd Saleh mendatang secara lebih baik, benar, efektif dan efisien.

Ketua tim wasrik Itjen TNI Kolonel Caj.Sulistiyono, S.Sos.,CfrA dalam sambutannya mengatakan tujuan pengawasan adalah memberikan penilaian atas pencapaian prestasi atau kinerja dari Satker di lingkungan TNI dalam hal keekonomisan, efisiensi, efektivitas dan pelaksanaan tugas dan fungsi.

Selain itu, mengungkap kemungkinan adanya indikasi penyimpangan (Fraud) sehingga terwujud tata kelola yang baik (Good Governance) dan pemerintahan yang bersih (Clean Government).

Selain itu Ketua Tim Wasrik menyampaikan Sasaran Pengawasan meliputi  tercapainya 2K3E dalam pelaksanaan program kerja dalam anggaran Satker di lingkungan TNI. Terwujudnya perencanaan program dan kegiatan yang sesuai dengan waktu   yang telah ditetapkan serta berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya, terwujudnya deteksi dan cegah dini terhadap kelemahan sistem pengendalian intern di lingkungan TNI. Terwujudnya lingkungan Satker yang bersih, bebas dari korupsi dan pencegahan terjadinya penyimpangan (Fraud) di lingkungan TNI.

Turut hadir pada entri briefing Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Pejabat Staf Lanud Abdulrachman Saleh. (ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Danjen Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan Terima Brevet Anti Teror

Jakarta, Koranpelita.com Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan menerima Brevet Anti Teror yang disematkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *