Baznas Kabupaten Cianjur Tahun 2019 Fokus Program Penguatan Cianjur Maju

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur H Yosef Umar.

Cianjur, Koranpelita.com

Badan Amil  Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, padatahun 2019 ini fokus pada Program Penguatan Kabupaten Cianjur yang lebih maju dan Agamis menuju pada Cianjur yang berakhlakul karimah.

”Intinya, kami menyampaikan program keagamaan dengan beberapa lembaga keagamaan  lainnya,” kata Ketua Baznas Kabupaten Cianjur HG. Yosef Umar, belum lama ini.

Baznas Kabupaten Cianjur bersama lembaga-lembaga yang dimaksud, yaitu Fkdt, Majelis Ulama, dan P2DPTQ melakukan beberapa Program penguatan Kabupaten Cianjur yang lebih maju dan agamis menuju pada Kabupaten Cianjur yang berakhlaqul karimah sesuai dengan program yang dijalankan.

Menurut  Yosef, program Baznas Kabupaten Cianjur lebih akan ditingkatkan guna memberikan pelayanan kepada umat, tentunya dengan berbagai potensi yang harus digali termasuk kepada tingkat penyadaran kepada masyarakat terkait dengan Peran dan Fungsi Baznas.

“Kedepan akan lebih ditingkatkan dari berbagai potensi yang harus digali termasuk kepada tingkat penyadaran kepada masyarakat peran dan fungsi Baznas itu sendiri,” ujarnya.

Baznas Kabupaten Cianjur menargetkan pengumpulan zakat  infaq sodaqoh(ZIS) pada tahun 2019 sebesar Rp.28 milyar lebih.Pihaknya optimistis akan dicapai karena setiap tahun pengumpulan zis meningkat.

“Ya, untuk tahun 2019 ini kita menargetkan Rp. 28, 700. 0000. Kami juga optimis bahwa tingkat kesadaran terhadap membayar zis  ke Baznas meningkat setiap tahunnya, nantinya akan disalurkan langsung kepada muatahiq zakat,” ucapnya.

Dikemukakan ada ima program unggulan dari Baznas Kabupaten Cianjur, Cianjur Taqwa, Cianjur Sehat, Cianjur Cerdas, Cianjur Makmur dan Cianjur Peduli, “Progrtamyang dilaksanakan diharapkan dapat mewujudkan Baznas yang maju dan dipercaya untuk keberkahan dan kesejahteraan umat,”  imbuhnya. (mans)

About djo

Check Also

BPN Aceh Utara Canangkan Zona Integritas

Aceh Utara, Koranpelita.com Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Aceh Utara berkomitmen untuk membangun Zona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *