Wajah Kecamatan Antang Kalang di Kotawaringin Timur 

 

Sampit , Koranpelita. com

Camat Antang Kalang Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim) Provinsi Kalteng,  Berdikari, SPd,  Rsbu (15/5) via ponselnya menjelaskan , jumlah Desa di Kecamatan Antang Kalang sebanyak 15 Desa dengan jumlah penduduknya 22.128 jiwa dan mata pencaharianya bertani, berkebun karet, berkebun sawit dan sebagian penduduk disekitar perkebunan sawit bekerja di perusahaan menjadi karyawan.

Anjloknya harga karet menjadi turunnya daya beli masyarakat setempat.  Tetapi sebenarnya masih banyak potensi pariwisata yang sangat baik di daerah utara Kotim ini, seperti Riam sandung Angui, Riam Habibilit, Riam Merako dan Betang Tumbang Gagu.

Berdikari SPd menambahkan, terkait pelayanan kesehatan cukup baik, cuma hanya dengan tenaga perawat. Sedangkan untuk dokter umum masih belum ada, dan yang ada hanya dokter gigi.

Mengenai tenaga pendidik sudah ada karena ada penambahan tenaga guru kemaren itu sangat membantu bagi masyarakat.

Sementara itu menurut Sarjono anggota DPRD Kotim dari dapil utara Kotim mengatakan, tahun ini dialokasikan anggaran dari APBD Kotim Rp. 6,2 miliar untuk perbaikan jalan kabupaten di wilayah kecamatan Antang Kalang Kotim.Tetapi secara umum persoalan infrastruktur di sana masih sangat tertinggal.

Terlebih melihat jalan penghubung antar desa wewenang kabupaten.

Sedangkan fasilitas kesehatan dan pendidikan termasuk tenaga medis dan gurunya,dinilainya sudah lumayan bagus. ( Ruslan AG ).

About dwidjo -

Check Also

Ganjar Minta KPU Bawaslu Pertimbangkan Usulan Penundaan Pilkada

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat menganalisis dan mempertimbangkan usulan sejumlah pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *