LATTEK NAVIGASI- Taruna AAL tingkat II angkatan ke-66 Korps Pelaut melaksanakan Lattek Navigasi I, setelah menerima pelajaran teori di kelas. (bagpen aal)

Taruna AAL Korps Pelaut Lattek Navigasi

Surabaya, Koranpelita.com

Sejumlah 41 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II angkatan ke-66 Korps Pelaut melaksanakan latihan dan praktek (Lattek) Navigasi I, setelah menerima pelajaran teori di kelas.

Lattek Navigasi I tersebut, dibuka oleh Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E. di gedung Bawean, Departemen Pelaut AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (13/5).

Dalam kesempatan ini, Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E. mengatakan, tujuan Lattek Navigasi I bagi Taruna AAL tingkat II Korps Pelaut adalah untuk melatih mereka dalam mengerjakan tugas jaga anjungan dan menggunakan alat bantu navigasi sehingga terampil dalam mengaplikasikannya pada saat di kedinasan sebagai perwira divisi navigasi, komunikasi, senjata atas air, senjata bawah air dan pusat informasi tempur serta jabatan lain yang setingkat di KRI.

Selain itu, diharapkan para Taruna mampu mengoperasikan alat bantu navigasi dan mampu melaksanakan tugas-tugas yang dilakukan di anjungan pada saat kapal berlayar.

Sebagai calon Perwira TNI Angkatan Laut Korps Pelaut yang akan mengawaki kapal perang, para Taruna akan mempraktekkan dan mengoperasikan alat bantu navigasi, membuat rencana halu dan track pelayaran, mempraktekan tugas jaga di anjungan saat kapal berlayar, mengidentifikasi tanda atau rambu navigasi dan cara menentukan posisi di laut secara visual.

Menurut rencana, para Taruna melaksanakan Lattek Navigasi I ini selama lima hari, mulai tanggal 13 sampai dengan 17 Mei 2019 di gedung Bridge Simulator, KAL Kadet-07 dan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) serta Alur Pelayaran Timur Surabaya (APTS).(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Puslatdiksarmil Kodiklatal Ikuti Bakti Sosial Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Surabaya, koranpelita.com Sebanyak 40 Prajurit Puslatdiksarmil Kodiklatal dengan dipimpin Wadan Puslatdiksarmil Kodiklatal Letkol Marinir Martin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca