Kegiatan apel serta pelaksanaan patroli bersama wilayah hukum Polsek Cipayung.(pendim jt)

Koramil Bersama Tiga Pilar Cipayung Gelar Cipkon Guantibmas

Jakarta, Koranpelita.com

Koramil 07/ Cipayung Kodim 0505/Jakarta Timur bersama tiga pilar dan warga masyarakat melaksanakan Apel Cipta kondisi (Cipkon) Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cipayung Jakarta Timur pada Sabtu (11/4) pukul 23.30 Wib.

Kegiatan apel persiapan tersebut dipimpin langsung Kapten Inf Sahari. di halaman Apartemen Sakura Garden City, Jalan Bina marga RT.03/06 No.88 Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung – Jakarta Timur.

Dalam pengarahannya,  Danramil 07/Cipayung menyampaikan kepada peserta Apel Tiga Pilar agar tetap meningkatkan kewaspadaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cipayung.

“Selain itu juga meningkatkan Kerja sama yang baik dalam pelaksanaan patroli pada malam hari untuk mengantisipasi kejahatan di malam hari sampai menjelang saur agar warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu,  Kapolsek Cipayung Kompol H.Darmo Suhartono Sip.SH.MM pada apel Cipkon juga menyampaikan bahwa pembagian tugas dalam patroli dilakukan secara terbuka dan tertutup, baik yang memakai kendaraan mobil patroli dan kendaraan motor untuk antisipasi kerawanan malam minggu di bulan suci Ramadhan ini termasuk tawuran antar warga menjelang saur.

”Guantibmas seperti curanmor, curas, curat, tawuran warga , peredaran narkotika dan gangguan lainnya,” Darmo.

Kapolsek menambahkan, kegiatan Cipkon Kamtibmas bukan saja hanya patroli mobile, tetapi juga melaksanakan pemantauan kewilayahan, dan sekaligus memberikan pengarahan kepada anak-anak yang masih nongkrong  untuk tidak melakukan aksi tawuran antara kelompok.

“Dan yang terpenting sebelum menjalankan tugas utamakan berdo’a untuk keselamatan dan kesehatan serta kekompakkan dalam bertugas. Dan jangan lupa untuk berkoordinasi yang baik” ujarnya.

Peserta apel dengan jumlah 156 orang dengan rincian TNI , Polri , Satpol PP , Dishub , FKDM , Pokdar , Petugas kecamatan /Kelurahan , Paspamwil dan warga masyarakat Cipayung. Hadir dalam kegiatan apel cipkon Camat Cipayung bpk Fajar Eko Satrio STP MM , Kapolsek , Danramil , Lurah Cipayung dan ketua Pokdar Cipayung.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

JALIN SINERGITAS, KASAL AJAK PEJABAT PT. PERTAMINA OLAHRAGA BERSAMA DI SARANG PETARUNG MARINIR CILANDAK

Jakarta, koranpelita.com Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar kedua institusi, Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca