BANTUAN-Pangkoarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M. menyerahkan bantuan kepada warga.(penarmada III)

Masyarakat Rasakan Manfaat Karya Bakti Koarmada III di Kabupaten Sorong

 

Sorong,Koranpelita.com

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menegaskan bahwa karya bakti yang dilaksanakan Koarmada III merupakan manifestasi panggilan tugas, baik selaku Kotama Operasi maupun Kotama Pembinaan TNI untuk berkarya nyata dan langsung menyentuh serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan karya bakti yang diselenggarakan selama tujuh hari tersebut merupakan manifestasi panggilan tugas Koarmada III dalam memperdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, baik pemerintah daerah, sumber daya nasional  maupun masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI  dengan rakyat.

“Karya bakti ini juga untuk mendukung akselerasi perataan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diselenggarakan secara total, terpadu dan terarah serta berkesinambungan,” tegas Pangkoarmada III pada acara penutupan kegiatan Karya Bakti TNI  – Dispotmar Koarmada III di Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Minggu (5/5).

Sebelum melanjutkan sambutannya, Pangkoarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H/2019 M.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Komandan Pasmar-3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Kepala Distrik Salawati, para Asisten Pangkoarmada III dan Kasatker Koarmada III serta sejumlah pejabat TNI dan Polri lainnya.

Menurut Pangkoarmada III,  kegiatan yang diselenggarakan ini, memiliki nilai positif dan juga memiliki makna penting sebagai media silaturahmi antara warga Koarmada III dengan masyarakat Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, dalam menegakkan kedaulatan dan  mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

“Niat yang ikhlas dan tulus ini tumbuh dari dorongan hati nurani segenap prajurit Koarmada III yang termotivasi oleh jatidiri TNI sebagai Tentara Pejuang dan Tentara Rakyat.,” katanya

Kegiatan karya bhakti Koarmada III meliputi kegiatan fisik berupa rehabilitasi tempat ibadah dan Posyandu, juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa pengobatan massal dan ceramah ketahanan nasional.

“Ini merupakan aplikasi nyata dari panggilan tugas selaku prajurit TNI, dalam memberikan manfaat dan kontribusi pada pemberdayaan wilayah pertahanan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta menumbuhkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, ujarnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

PDMPK Terus Digalakkan Perangi Covid-19

Bekasi,  koranpelita.com –  Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) terus digalakkan pihak Koramil 10/Sukatani, Polsek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *