Anies Baswedan dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menerima dan memberangkatkan peserta kirab Obor Paskah Nasional 2019 di Balai Kota DKI, Minggu (5/5/2019).
Anies Baswedan dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menerima dan memberangkatkan peserta kirab Obor Paskah Nasional 2019 di Balai Kota DKI, Minggu (5/5/2019).

Anies Lepas Keberangkatan Obor Nasional 2019 Menuju Poso

Jakarta, Koranpelita.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menerima dan memberangkatkan peserta kirab Obor Paskah Nasional 2019.

Obor ini diharapkan bisa menjadi simbol persatuan dan perdamaian di Indonesia, yang bertema “Peace in Harmony” di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019).

Anies mengatakan obor ini diharapkan mampu menjadi pemersatu dan perdamaian seluruh warga Indonesia. Selain itu, bisa mempersatukan umat seluruh agama di Indonesia dengan semangat menciptakan suasana yang teduh terutama di Ibu Kota.

“Kami meyakini bahwa spirit yang dibawa kita semua di tempat ini adalah spirit memperjuangkan dan menjaga persatuan, kita sadari bahwa identitas adalah sesuatu yang kita bawa sejak lahir, itu keputusan yang datang dari Tuhan yang maha mengatur. Tapi persatuan datangnya dari ikhtiar dan usaha kita sebagai manusia,” kata Anies.

Mantan Mendikbud ini menyatakan Pemprov DKI selalu mendukung kegiatan-kegiatan dari berbagai kalangan yang meningkatkan kedamaian di Ibu Kota. Selain itu, dia berharap Obor Paskah Nasional yang merupakan simbol perdamaian ini dalam perjalanannya di peringatan hari puncak Paskah dapat berjalan dengan lancar.

“Kami di Pemprov DKI akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bisa mempererat persatuan meningkatkan suasana kedamaian yang ada di Ibu kota dan tingkat nasional,” jelasnya.

Selanjutnya, acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia Nasional 2019 yang diketuai Menteri PPPA, Yohana Yambise. “Penyerahan Obor Paskah ini, kita lakukan di Balai Kota untuk kemudian diteruskan ke Poso,” pintanya.

Menteri PPPA RI, Yohana Yambise, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies yang telah memfasilitasi dan menerima serta menyerahkan langsung Obor Paskah kepada perwakilan yang akan mengantarkan ke Poso. (Kemen PPPA) #ABW

 

About djo

Check Also

Cegah Kebakaran, Damkar Minta Pengelola Gedung Pemda Tambahkan Apar

Bekasi, koranpelita.com – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri menjelaskan hasil  pemeriksaan standarisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *