DEKLARASI-Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya memiliki dua Sekoah Dasar, dimana deklarasinya dilaksanakan  oleh Pengawas Pembina Kota Surabaya Drs.  Madianto,M.Pd, Senin,(29/4).(yht)

Yayasan Hang Tuah Surabaya Miliki Sekolah Ramah Anak

Surabaya, Koranpelita.com

Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya kini memiliki dua Sekoah Dasar  dengan  sebutan SD Ramah Anak  Kota Surabaya, dimana deklarasinya dilaksanakan  oleh Pengawas Pembina Kota Surabaya Drs.  Madianto,M.Pd, Senin,(29/4), di SD Hang Tuah 8 Karang Pilang Surabaya.

Kegiatan Deklarasi SD Ramah Anak tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara bendera di halaman sekolah SD Hang Tuah 8 Karang Pilang yang di ikuti 193 siswa terdiri dari siswa kelas1-6. Deklarasi ini juga  dihadiri  komite sekolah  Ibu Sumanto serta Bhabinkamtibmas  Polsek Karang Pilang Surabaya Bripka Sido Sucahyo, S.Psi.

Pengawas Pembina Sekolah Tingkat Dasar Kota Surabaya Drs Madianto, M.Pd menyebutkan bahwa proses pembelejaran mengedepankan adanya kesetaraan, tidaka ada diskriminasi diantara anak, juga tidak terjadi pembulian di sekolah baik oleh pihak sekolah maupun sesame siswa, juga bebas rokok dan narkoba. Harapannya sekolah- sekolah di Kota Surabaya nantinya menjadi sekolah ramah anak untuk menuju Surabaya menjadi Kota Layak Anak.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Hang Tuah 8 Karang Pilang Yuliah Rohmiyati, S.Pd mengatakan , ada 2 sekolah SD di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang menjadi  sekolah ramah anak, yaitu SD Hang Tuah- 8 dan SD Hang Tuah- 3.

Yuliah Rohmiyati  yang sudah berpengalaman selama 11 tahun menjadi Kepala Sekolah di SD HT 8. “Deklarasi sekolahnya menjadi sekolah ramah anak menjadi pengalaman yang membanggakan. Namun  ada beberapa indikator yang wajib  dilaksanakannya”, ujarnya.

Dari pihak Polsek Karang Pilang yang hadir Bripka Sido Sucahyo yang dapat dihubungi secara terpisah, turut mengapresiasi atas terlaksananya deklarasi sekolah ramah anak, karena dengan adanya deklarasi tersebut dapat diharapkan anak bisa mengetahui jenis dan bentuk narkoba dan sebagai  siswa agar mewaspadai apabila ada orang yang tidak dikenal memberi barang atau makanan agar menolaknya , antisipasi peredaran narkoba bisa melalui makanan dengan tujuan menghancurkan generasi penerus bangsa

Indikator lain terkait sekolah ramah anak yaitu antisipasi terjadinya pelecehan seksual dan tindak kekerasan pada anak dengan sasaran anak,  diharapkan anak bisa mengetahui apabila ada orang yang tidak dikenal mengajak maupun membujuk-rayu dengan  imbalan tertentu agar menolaknya selain itu diharapakan apabila anak merasa tertekan agar berteriak sekeras2nya.(ay/YTH)

 

About ahmad yani

Check Also

TNI AL KERAHKAN KAPAL PERANG KIRIM BANTUAN DAN EVAKUASI KORBAN ERUPSI GUNUNG RUANG DI SULAWESI UTARA

Sulawesi Utara,  koranpelita.com Pasca terjadinya erupsi Gunung Ruang di Sulawesi Utara pada 17 April 2024, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca