DONOR DARAH-Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dan Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny Anti Dedy Yulianto meninjau kegiatan Donor Darah yang diikuti siswa Kodiklatal di Lanal Denpasar.(penlantamal v)

Siswa Kodiklatal Ikuti Donor Darah di Mako Lanal Denpasar

 

Denpasar, Koranpelita.com

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko dan Ketua Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Henricus Prihantoko serta Perwira Staf Mako Lanal Denpasar dan Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenstri Armada II mendampingi Dankodiklatal.

Sebanyak 250 prajurit siswa dan Pelatih Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang melaksanakan Lattek Layar Wira Jala Yudha IX/2019 di Pulau Bali, melaksanakan kegiatan donor darah di Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali, Kemarin.

Kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda, Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto dan Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny Anti Dedy Yulianto serta Direktur Kodiklatal, Dankodikopsla, pejabat utama Kodiklatal, Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Layar Wira Jala Yudha IX/2019 serta Komandan Satgas Lattek Layar Wira Jala Yudha lX/2019.

Kegiatan donor darah ini melibatkan petugas  Unit Donor Darah PMI Provinsi Bali, dengan melibatkan 2 tenaga dokter dan 12 petugas dari PMI Kota Denpasar. Terlihat para peserta donor dari prajurit siswa Kodiklatal antusias menyumbangkan darahnya.

Menurut perwakilan dari PDDI UDD PMI Bali Soejipto kegiatan tersebut tercatat terbanyak dari peserta donor – donor sebelumnya yang dilaksanakan di Mako Lanal Denpasar dan tercatat sebanyak 250 katung darah didapatkan dari para pendonor dari siswa Kodiklatal. Dengan demikian, target jumlah pendonor darah tersebut dapat terpenuhi dengan baik.

Di sela kunjungan itu, Laksda TNI Dedy Yulianto mengapresiasi antusiasme para prajurit siswa dan para pelatih Kodiklatal dalam pelaksanaan donor darah dan menyebut kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian prajurit Kodiklatal terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

PRAJURIT KOWAL POM LANTAMAL V LAKSANAKAN PENGAWASAN AKSI UNJUK RASA

Surabaya,  Koranpelita.com Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pom Lantamal V bersama Kapolres Tanjung Perak AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *